Tutorial menggunakan Laravel Collective pada Laravel

Tutorial menggunakan Laravel Collective pada Laravel – Laravel Collective merupakan sebuah package yang dibuat oleh Developers yang sudah ahli tentunya, seseoarang yang sudah bisa membuat package yaitu seorang developers yang sudah menguasi apa yang sedang dipelajari.

Baca juga : Tutorial Design Patern Repository pada Laravel

LaravelCollective bukan fitur bawaan Laravel secara resmi, namun dengan menggunakan Laravel Collective banyak memiliki keuntungan. Secara umum LaravelCollective digunakan untuk mengubah Tag Laravel Collective manjadi Tag HTML pada umumnya, seperti Form , dan lainnya.

Yuk Mari Kita bahas satu persatu cara menggunakan LaravelCollective pada Laravel

Tutorial menggunakan Laravel Collective pada Laravel

Ketika kita menggunakan package dari uar tentunya seperti biasanya menggunakan composer untuk meninstallnya.

Cara Install dan Konfigurasi Laravel Collective

Cara menginstall LaravelCollective silahkan ketikkan perintah dibawah ini di terminal anda.

Silahkan ditunggu proses instalasinya, hal ini membutuhkan waktu beberapa lama tergantung kecepatan internet anda. Sebaik versinya laravel collective disesuaikan dengan laravel yang anda gunakan.

Setelah itu tambahkan di provover pada file config\app.php

Config\App.php

dan juga tambahkan di bagian aliases nya dengan kode.

Menggunakan Laravel Collective

Saya akan berikan contoh menggunakan Laravel Collective untuk kebutuhan halaman web yang sedang kita buat,saya anggap anda sudah bisa cara manggil halaman views yang ingin kita gunakan, apabila belum silahkan anda simak tutorial saya sebelumnya.

Silahkan berikan kode pada template blade dengan kode berkut ini.

Seluruh penggunaan tanda Form di atas artinya input halaman suatu tag HTML.Jika diterjemahakan dalam bentuk HTML menjadi.

Penutup

Cukup mudah bukan menggunakan Laravel Collective. Laravel Collective banyak yang menggunakan, selain kode yang ringkas dengan menggunakan Form Collective dapat menambah keamanan website yang sedang anda bangun. Fokus Laravel Collective meliputi Laravel Collective untuk Form dan HTML. untuk Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi https://github.com/LaravelCollective/

Sekian Tutorial mengenai Tutorial menggunakan Laravel Collective pada Laravel.

Semoga Bermanfaat.

admin
Leave a Reply