Trik Menggunakan Internet Marketing Bisnis Baru

Trik Menggunakan Internet Marketing Dalam Bisnis Baru Untuk Pemula – Jika Anda sedang belajar bagaimana mengoptimalkan marketing dalam bisnis, apakah Anda berpikir mempelajari ilmu tersebut merupakan hal yang sulit?

Trik Menggunakan Internet Marketing Dalam Bisnis Baru Untuk Pemula

Jangan khawatir, karena beberapa referensi yang akan diulas adalah bagaimana Anda menggunakan trik internet marketing sebagai pebisnis yang masuk dalam kategori pemula.

Jika Anda sudah mempelajarinya, tak lagi sulit untuk menjadi internet marketer yang handal. Yang penting Anda harus sabar dalam menjalaninya. Karena memang tidak instan, tetapi butuh proses yang cukup panjang.

Jika Anda bisa belajar cepat, pasti tidak akan membutuhkan proses panjang, karena trik pemasaran digital tergantung seberapa besar niat dan tujuan anda untuk sukses. Berikut pembahasannya masing-masing.

Strategi Marketing di Sosial Media Anda

Jika Anda merambah ke dunia internet, pasti sudah terbiasa menggunakan facebook. Tak hanya facebook, twitter atau Instagram yang sudah berintegrasi dengan facebook, semua sosial media ini bisa Anda optimalkan. Di facebook, Anda bisa memulai dengan membuat fan page dari bisnis terkait.

Setelah Anda membuat fan page, invite teman-teman, dan ada orang baru setiap harinya. Buatlah produk Anda di kenal. Jangan lupa sesuaikan dengan target market ya.

Anda juga bisa optimasi Instagram, dengan selalu update di Feed dan Storie yang akan selalu memancing target konsumen. Apalagi jika feed Anda rapih, pasti akan banyak customer yang betah berlama-lama di Instagram tersebut.

Anda juga bisa optimasi website dengan membuat landing page atas produk anda sendiri. Adanya website juga membuat produk Anda dan bisnis anda profesional di mata konsumen.

Riset Produk Anda Untuk Mengetahui Keinginan Pasar

Dengan melakukan Riset Produk dalam proses penerapan internet marketing, maka Anda akan mengetahui produk apa yang saat ini laku. Jika Anda sudah punya produk, Anda juga bisa sekaligus merambah ke produk baru.

Semakin tinggi keinginan pasar akan sebuah produk, tentu semakin besar peluang Anda untuk berbisnis dengan produk tersebut. Cara untuk riset produk yang bisa anda gunakan seperti :

1. Anda bisa menggunakan Google Trends.

Google trends menyediakan fitur yang membuat para pebisnis bisa melihat trending produk yang sedang diminati pasar. Pastikan Anda sudah memiliki akun gmail.

Google punya informasi tersendiri tentang bagaimana menggunakan google trends.

2. Intip di Marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada,Etc

Marketplace memberikan rekomendasi produk mana yang best seller. Anda bisa dengan mudah melihat produk yang sedang laris dan menjadikan referensi produk yang anda ingin jual semakin bertambah.

Email Marketing

Kata siapa email marketing bukan cara jitu untuk menarik konsumen?

Email marketing masih termasuk salah satu cara untuk meningkatkan engagement dan awareness dari target konsumen Anda.

Di tambah lagi email Anda memancing konsumen dengan penawaran promo, diskon atau gratis produk tertentu. Hingga sekarang, Zalora masih menggunakan strategi email marketing.

Jangan Lupa Branding Yang Kuat

Meskipun cara-cara dan strategi Anda sudah benar, jangan sampai lupa untuk memperkuat branding di mata pelanggan. Dalam internet marketing, kepercayaan konsumen akan semakin tinggi jika brand Anda terlihat menarik dan profesional. Cara menguatkan branding bisa dengan rajin berpromosi, melalui sosial media, melalui website, email marketing.

Baca Juga :

Bagaimanapun strateginya, Anda adalah penentunya. Jika Anda rajin, konsisten dan sabar, bisnis bisa dijalankan hingga sukses. Rajin-rajin mengikuti seminar, terutama jika para pakarnya adalah ahli di dunia internet.

Pelajari sistem dan caranya agar ilmu anda terus bertambah dan bisa di aplikasikan di bisnis Anda. Semoga sukses.

Leave a Reply