Strategi Pemasaran Digital Melalui Banyak Platform Sekaligus

Dalam berbisnis, banyak pebisnis yang saat ini merambah ke pemasaran digital. Tetapi anda yang ingin memasarkan produk anda melalui digital harus juga menguasai bagaimana Strategi Pemasaran digital. Pemasaran digital adalah Anda memasarkan produk melalui media digital dalam hal menjangkau para target konsumen.

Strategi Pemasaran Digital Melalui Banyak Platform Sekaligus

Nah,bagi Anda para pembisnis, termasuk yang masih pemula, pastikan sudahmengenal strategi yang dapat digunakan dalam pemasaran digital. Andabisa memilih yang anda rasa paling cocok untuk produk dan targetpasar dari daftar berikut.

Social Media Marketing

Hingga sekarang, banyak sekali pebisnis yang mengoptimasi social media mereka sebagai strategi meningkatkan awareness para konsumen atas kehadiran produknya. Misalnya berpromosi di Instagram. Ditambah sekarang update di Instagram bisa langsung otomatis tersambung dengan facebook maupun twitter.

Anda bisa upload produk, dan bisa sekaligus juga ter-upload di platform facebook maupun twitter. Caranya, tinggal setting saja di Instagram, yang akan langsung terintegrasi dengan beberapa platform. Dengan begitu, Anda tidak menghabiskan waktu harus upload satu per satu di setiap platform yang berbeda.

Perkuat Content Marketing Anda di Website

Para pebisnis menggunakan content marketing untuk bisa membuat para target konsumen semakin mengenal produk Anda. Content Marketing cukup efektif jika anda benar-benar bisa creative dalam mendeskripsikan produk bisnis Anda. Content Marketing bisa berupa artikel yang di upload di website.

Artikel Anda pun harus benar-benar SEO – Friendly. Dengan adanya content marketing juga akan semakin membangun kredibilitas dari produk. Anda bisa mengulas tentang manfaat dari produk anda secara gamblang dan memberikan banyak informasi seputar produk yang bermanfaat bagi para pengunjung.

ContentMarketing pun bisa Anda gunakan sesuai dengan target audiens. Danjuga semakin memungkinkan bagi mereka untuk kembali membaca contentmarketing produk Anda. Jika konsumen selalu di terpa dengan contentmarketing, terutama produk Anda menjadi solusi permasalahan konsumen,ada kemungkinan mereka membeli produk tersebut.

Pelajari SEO (Search Engine Optimization)

Sangatdisayangkan jika content marketing Anda sudah sangat baik tetapimemiliki traffic yang rendah. Untuk itu, seperti yang sudah dibahassebelumnya, buatlah artikel SEO Friendly. SEO bisa membantu websiteproduk Anda kedatangan traffic yang tinggi.

Saat konsumen browsing di google mengenai suatu produk yang relate dengan produk Anda, kemungkinan website bisa muncul di laman pertama google. Jika begitu, akan memberikan efek positif karena akan semakin tinggi pula potensi website Anda didatangi para konsumen. Ini adalah salah satu strategi pemasaran digital yang banyak di gunakan oleh para pakar SEO.

Google Adwords

Google menyediakan promosi melalui adwords, atau bisa juga disebut Pay Per Click marketing (PPC). Tetap sediakan budget untuk berpromosi melalui google Adwords. Positifnya, website Anda nangkring di laman pertama dan juga potensi mendapatkan konsumen yang tepat.

Baca Juga : Cara menulis Konten yang menarik dan Berkualitas di Blog

Digoogle adwords Anda bisa mengatur sendiri budget pengeluaran sesuaidengan kondisi. Anda pun bisa mengatur strategi promosi adwordsberikutnya. Anda hanya perlu mendalami strategi dan analisa yangtepat agar budget tidak habis sia-sia. Tetapi jika Anda berhasil,siap-siap kebanjiran orderan produk. Sebenarnya, ini adalah peluangbesar untuk meningkatkan angka pemasaran bisnis.

Influencer Marketing

Tak ada salahnya menyisihkan sebagian budget anda untuk promosi melalui influencer. Jika Selebgram dan youtuber yang mereview produk Anda, potensi kepopuleran produk bisa meningkat. Asalkan, Anda mencari selebgram atau youtuber yang memang relevan dengan produk.

Leave a Reply