Perbedaan Post dan Pages pada WordPress

Perbedaan Post dan Pages pada WordPress – Para pengguna wordpress ketika sedang belajar wordpress pasti akan kebingungan perbedaan post dan page pada wordpress. Jika dilihat secara mendasar kedua tampilan pada page dan post lumayan mirip.

Post dan Page ini mirip namun mempunyai tujuan yang berbeda. Para pengguna wordpress harus tahu perbedaan tersebut karena hal ini penting terhadap isi konten yang anda masukkan.

Perbedaan Post dan Pages pada WordPress

Mari kita bahas satu persatu perbedaan page dan post. Hal ini saya tulis karena banyak sekali pengguna wordpress yang menanyakan kesaya.

Post

Post merupakan salah satu fitur yang ada di wordpress yang berfungsi untuk mengisi konten anda. Post ini lebih ke artikel yang anda tulis.

Di dalam postingan berisi artikel yang ditulis secara berkala yang sifatnya seharusnya terus bertambah jika anda rajin menulisnya.

Gambar di atas merupakan hasil yang postingan di wordpress. Secara umum postingan pada post wordpress berurutan berdasarkan kapan anda menulis dan mempublikasikan untuk umum.

Post pada wordpress berisi tag dan category yang wajib di isi untuk membuat tulisan adan terlihat baik dan berkualitas. Tag dan Category pada postingan sebaiknya di sesuaikan sesuai konten yang anda tulis. Misalnya anda punya artikel dengan judul : Belajar Pemrograman Web untuk pemula. Maka anda bisa memasukkan dalam category Web.

Postingan biasanya di tampilkan pada halaman depan website guna memberi tahu kepada pengunjung tentang artikel terbaru yang ditulis.

Pages

Pages di gunakan untuk menulisakan konten yang mempunya sifat tetap, konten yang ditulis tidak mengalami update yang berkala.

Pages biasanya digunakan untukk menuliskan hal yang penting guna penekana terhadap website anda. Misalnya page dengan nama about.

Ada 2 cara menampilkan page / halaman, yang pertama dengan hanya menuliskan permalink tujuan page anda dan melakukan embed pada halaman / page lainnya.

Baca juga : Cara Membuat Postingan Baru di WordPress

Halaman page tidak memilik tag dan category seperti halaman post.

Terlihat pada gambar di atas halaman page di buat menu berupa liink menuju page nya, sebagai contoh menu bernama Faq.

Kesimpulan

Page merupakan halaman yang sifatnya tidak berubah, sedangkan post untuk menuliskan postingan yang dilakukan yang berkala.

Sekian Perbedaan Post dan Pages pada WordPress.

Semoga bermanfaat.

Baca juga :

Avatar
Didik
Saya Seorang Developer khususnya pada Bidang Website menggunakan Sistem Operasi Linux dan menyukai Pemrograman Website dan System Administrator. Selain itu saya pemilik website kodingin.com.
Leave a Reply