Katahuilah Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Katahuilah Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted – Sudah bukan menjadi hal yang rahasia lagi mengenai Google Adsense. Google adsense merupakan jaringan periklanan tersebsar yang di miliki oleh perusahaan raksasa google. Meteode yang digunakan yaitu CPC dan CPM yang membayar lumayan tinggi.

Mempunyai Akun Google Adsense merupakan orang yang di anggap istimewa, faktanya tidak semua orang bisa memiliki akun adsense untuk mendapatkan pengahasilan dari internet. Perlu di ketahi iklan yang di berikan dari google adsense sendiri pun dari advertesing(pemasang iklan).

Bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari internet maka google adsense salah satu solusinya./

Lalu apa saja yang bisa di hubungkan dengan akun google adsense ?

Ada 2 Hal yang dapat di kaitkan yaitu Blog dan Youtube.

Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Akun Google adsense di bagi menjadi 2 yaitu Hosted dan Non Hosted. Keduanya sama-sama akun google adsense tapi mempunyai perbedaan.

Lalu bagaimana cara mengetahui akun hosted dan non hosted ? Apa perbedaan akun hosted dan non hosted ?

Yuk kita simak

Akun Adsense Hosted

Akun Adsense Hosted lebih banyak dari pada akun Non Hosted, karena lebih mudah untuk mendapatkan akun hosted dengan cara melakukan pendaftaran karena hanya di lakukan satu kali pratinjau.

Akun Adsense Hosted yaitu suatu situs website penerbit iklan yang di hubungkan dengan Google adsense dengan syarat akun tersebut di miliki oleh Google.

Akun yang dapat di hubungkan dengan google adsense hosted yaitu Blogspot dan Youtube, karena kedua akun tersebut di miliki oleh Google.

Katahuilah Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Kelebihan akun Adsense Hosted yaitu tidak perlu memerlukan modal untuk membuat akun yang di hubungkan. Contohnya yaitu youtube, menggunakan situs website youtube dan menambahkan video tidak di pungut biaya sedikitpun. Selain itu kelebihan lain yaitu tidak terlalu ribet.

Akun Adsense Non Hosted

Akun Google Adsense Non Hosted adalah sebuah situs sebagai pemasang iklan yang bukan milik Google. Akun Non Hosted hanya bisa di dapatkan denagn menggunakan domain TLD (Top Level Domain) seperti kodingin,com , didikprabowo.com dan lainnya.

Untuk mendapatkan domain TLD(Top Level Domain) harus membelinya di situs penyedia jual domain dengan harga yang bervariasi. Terdapat 2 cara untuk membuat situs website penayang iklan menggunakan TLD yaitu :

  • Menggunakan Blogspot namun menggunakan domain TLD
  • Menggunakan CMS lain, seperti WordPress atau membuaat website dari awal dengan domain TLD.

Untuk mendapatkan akun google adsense non Hosted lebih susah dari pada akun hosted, karena terdapat pertinjauan 2 kali dari pihak google dan membutuhkan waktu yang relatif lama.

Kelebihan menggunakan Non Hosted Iklan yang di miliki dapat di tampilkan juga pada situs pemasangan iklan Hosted seperti youtube dan situs website penayang iklan menjadi milik sendiri.

Kesimpulan…

Berikut ini perbandingan antara Google Adsense Hosted dan Non Hosted

No.HostedNon Hosted
1.Youtube dan Blogspot.Dapat menggunakan platform apapun.
2.Tidak Membutuhkan Modal.Harus Membutuhkan Modal.
3.Menggunakan Situs GoogleMenggunakan situs Sendiri dengan domain TLD.

Baca Juga…

2 Comments

  1. Ada yang sedikit meragukan, apakah website domain TLD, jika udah bisa pasang iklan, iklan tersebut bisa muncul di youtube atau sebaliknya?

    • Tidak untuk sekrang, apabila blog dengan domain TLD sudah di acc google adsense maka untuk iklan youtube harus mengejar sesuai permintaan dari yt, seperti jumlah tayang dan subcribe

Leave a Reply