Menggunakan Warna CSS pada tag HTML

Menggunakan elemen warna pada CSS – Penggunaan warna pada situs web berpengaruh terhadap keindahan website. Semakin warna elegan maka akan lebih enak dipandang. Pewarnaan sendiri meliputi banyak elemen seperti latar belakang, tulisan maupun icon.

Pewarnaan pada elemen CSS dapat menggunakan kode warna maupun warna dalam bahasa inggris, namun akan lebih lengkap apabila menggunakan kode warna.

Cara mengubah warna latar belakang dengan CSS

Latar belakang merupakan bagian penting yang membuat situs web anda akan terlihat lebih menarik. Salah satu tips pewarnaan pada latar belakang yaitu menggunakan warna terang, contohnya grey. Usahakan warna latar belakang berbeda jauh dengan warn konten dengan tujuan tidak mengganggu konten yang tersedia.


Hasilnya :


Penjelasan :

Kode program di atas berfungsi untuk mengganti latar belakang menjadi warna semu grey. Di mana di dalam class CSS menambahkan background-color : di ikuti kode warna. Anda bisa mengubah kode warna sesuai selera anda.

Cara mengubah warna text dengan CSS

Text berperan penting terhadap halaman website yaitu berguna untuk memberikan informasi baik berupa konten maupun instruksi yang ada di dalamnya. Maka dari pewarnaan teks harus sesuai, maksud sesuai di sini yaitu memiliki paduan warna yang baik.


Hasilnya :

Penjelasan:

Kode program di atas digunakan untuk membuat/memodifikasi pewarnaan text pada elemen HTML menggunakan CSS, dimana tag html heading 1 menggunakan warna RGB, heading 2 menggunakan HEX dan heading 3 menggunakan HSLA.

Jenis – jenis Kode Warna

  1. HSLA
  2. HEX
  3. RGB/RGBA
  4. HEXADESIMAL dan
  5. Warna dalam bahasa inggris
Avatar
Didik
Saya Seorang Developer khususnya pada Bidang Website menggunakan Sistem Operasi Linux dan menyukai Pemrograman Website dan System Administrator. Selain itu saya pemilik website kodingin.com.
Leave a Reply