Mengenal Bahasa Pemrograman Bosque dari Microsoft

Mengenal Bahasa Pemrograman Bosque dari Microsoft – Saat ini microsoft akhir meluncurukan bahasa pemrograman bikinannya sendiri, bahasa pemorgraman yang berrsifa open source yang artinya dapat digunakan secara umum. Bosque meraupakan bahasa pemrograman dari microsoft yang dirilis pada tahun 2019 ini. Jika diartikan didalam bahasa kita bosque artinya pemimpin atau biasa disebut panutan.

Dengan munculnya bahasa pemrograman Bosque diharapkan lebih mudah dalam segi penggunaannya agar developers mudah untuk menggunakan bahasa bosque. Bosque Bosque, terdengar lebih keren. Bahasa bosque bersifat merupakan bahasa functioonal programming dan typed yang mirip dengan bahasa javascript.

Mengenal Bahasa Pemrograman Bosque dari Microsoft

Hal yang harus kamu ketahui tentang Bosque.

1. Pada tahap pengembagan

Saat ini bahasa pemrograman bosque masih dalam tahap pengembangan sehingga saat ini belum siap untuk membuat produksi aplikasi, kalau buat riset saja tidak masalah.

2. Tidak tedapat fitur perulangan

Pada umum perulangan hampir setiap bahasa pemrograman ada, namun BosQue belum menyediakan hal ini, mungkin belum ataupun tidak. Mungkin saja mereka menghindari kelambatan suatu aplikasi, Maybe.

3. Dokumentasi Belum Lengkap

Dokumentasi Bosque untuk saat ini belum lengkap karena masih awal dibangun, tunggu saja berkembangmya waktu pasti microsoft akan membuat dokumentasi dengan lengkap. Artinya hanya butuh waktu bahasa bosque terdapat dokumentasi yang lengkap.

4. Tidak Memiliki Fungsi I/O

I/O merupakan input dan output, bahsa Bosque tidak memiliki fitur input dan output. Hal ini mendorong developer luar untuk mengembangkan fitur ini.

untuk melihat source code nya anda bisa buka halaman https://github.com/microsoft/BosqueLanguage, repository ditampilkan pada halaman githuub. Di halaman tersebut ada beberapa pengenalan lebih lengkap ddan contoh sintak koding Bosque.

Sekian artikel mengenai Mengenal Bahasa Pemrograman Bosque dari Microsoft.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply