4 Kelebihan Jaringan 5G Dibanding dengan Jaringan 4G

Jaringan internet yang berkembang di Indonesia itu 4G. Kendati jaringan “4G menawarkan kecepatan internet yang super ngebut”, persebaran jaringan 4G sendiri di Indonesia belum begitu merata.

Ada daerah-daerah tertentu di Indonesia yang belum menikmati jaringan 4G dengan optimal. Ada beberapa kawasan di Indonesia yang belum menerima jaringan 4G. Kendati begitu, penerus dari jaringan 4G terus digarap.

Beberapa negara raksasa dalam bidang teknologi kini mulai membuka keran selebar-lebarnya pada pengembangan “teknologi 5G”.

China dengan perusahaan Huawei-nya, sedang gencar-gencarnya mengembangkan teknologi 5G. “Teknologi 5G yang dikembangkan oleh Huawei” digadang-gadang 20 kali lebih cepat dari teknologi 4G. Tak kalah dengan Huawei, Nokia yang mewakili Finland juga tak kalah dengan Huawei.

Nokiajuga tercatat sebagai produsen telekomunikasi terdepan asal EropaUtara yang sangat konsen terhadap pengembangan 5G. Ekspansi Nokia diindustri 5G kini telah merambah ke negara Amerika Serikat.

Secara kelebihan substansif. Ada banyak keunggulan yang dimiliki jaringan 5G dibandingkan dengan jaringan 4G.

Berikut ini ada beberapa “kelebihan yang dimiliki jaringan 5G” jika dibandingkan dengan jaringan 4G.

Jaringan 5G 20 Kali Lebih Cepat Dari Jaringan 4G

Selain memberikan kapasitas besar, “pengguna 5G akan menikmati jaringan 20 kali lebih cepat dari jaringan 4G” saat ini. Kamu dapat dengan mudah mengunduh film UltraHD hanya dalam hitungan detik.

Kalau kalian akan mendownload game HD laptop atau PC dalam ukuran gajah. Ada pun tidak perlu lama lagi menunggu downloatan selesai.

Hanya dalam waktu 4 menitan saja, game HD yang di download menggunakan jaringan 5G akan terdownload dengan cepat.

Jaringan 5G sendiri telah terbukti lebih cepat berpuluh-puluh kali lipat dibanding jaringan 4G. Sudah banyak vendor yang membuktikan kecepatan transfer dan upload dari jaringan 4G.

Kalian Tak Bakalan Lagi Menemukan Gangguan Jaringan Dibandingkan Dengan Saat Menggunakan 4G

Koneksi jaringan 3G dan 4G biasanya menjadi lemot saat digunakan di tempat yang ramai. Nah, masalah ini tidak akan terjadi pada jaringan 5G. Saat kalian menggunakan jaringan 5G, kalian tak bakalan merasakan lemot walaupun banyak pengguna mengakses jaringan 5G dalam satu waktu.

Ini menjadikan jaringan 5G menjadi salah satu jaringan bebas hambatan dengan pita jaringan yang sangat luas.

Dibandingkan Jaringan 4G, Maka Jaringan 5G Memiliki Latensi yang Lebih Kecil

Latensidari jaringan 5G sangat kecil sekali lho. Bahkan saking kecilnyajaringan 5G, tidak ditemukan lemot yang berarti jika Anda menggunakanjaringan 5G.

Latensiadalah jumlah waktu yang dibutuhkan paket data untuk berpindah dari satu titik ke titik lain. Dalam kasus 5G, tingkat latensi akan kurang dari 1 milidetik sedangkan jaringan 4G memiliki latensi 10 milidetik.

Mendukung Kemajuan Dibidang Otomotif dan Medis

Hadirnyajaringan 5G tentu semakin mendukung perkembangan teknologi lain.Teknologi maju seperti mobil tanpa awak sangat diuntungkan berkatlahirnya jaringan 5G.

Selain itu, teknologi 5G juga sangat berperan besar dalam kemajuan dunia medis.

Dunia medis akan semakin maju, terutama dunia bedah jika teknologi 5G hadir di ruang publik. Saat ini, jaringan 4G sendiri sudah biasa dimanfaatkan dalam dunia medis.

Hanya saja penerapan 4G di dunia medis belum maksimal. Nah, lewat jaringan 5G inilah kemudian digadang-gadang menjadi titik baru awal kemajuan bidang cyber kesehatan.

Nah, itulah beberapa “kelebihan jaringan 5G dibanding dengan jaringan 4G”.

Baca Juga…

Leave a Reply