Gratis Buat Kamu, Deretan Theme WordPress Premium

Theme WordPress gratis tersedia banyak di Internet. Theme WordPress gratis karena sifatnya yang open source sebagai content management system. Open source sendiri adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan program komputer dengan kode sumbernya yang tersedia untuk dipelajari semua orang, termasuk theme WordPress gratis.

Theme premium yang tek perlu dibeli tersedia banyak di Internet. Theme tersebut dapat bebas digunakan karena sifatnya yang open source sebagai content management system. Open source sendiri adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan program komputer dengan kode sumbernya yang tersedia untuk dipelajari semua orang, termasuk theme WordPress gratis.

Baca Juga: Mudah dan Cepat, Begini Cara Buat Toko Online dengan WordPress

Kemudahan membangun website sederhana menjadikan WordPress dapat menjadi pilihan. Menurut data dari BuiltWith, CMS WordPress 358.427 juta website atau sekitar 35,84 persen website di dunia.

WordPress menjadi prioritas pilihan pertama, karena dukungan dari jutaan pengunanya diseluruh dunia. Karena kode sumbernya yang terbuka, komunitas programer, pengguna dan developer bekerja bersama-sama untuk terus memperbarui deretan kode content management system termasuk theme-nya.

Di content management system (CMS) WordPress, theme adalah kumpulan kode pemrograan dan stylesheet yang digunakan untuk menentukan tampilan dan tampilan situs web yang menggunakan WordPress.

Baca Juga: Blogspot vs WordPress, Mana yang Dipilih Untuk Website Anda

Masing-masing theme memiliki desain, tata letak, dan fitur yang berbeda. Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan fungsional untuk situs yang hendak dibangun. Misal, website untuk melayani online store, blog, portofolio dan sebagainya.

Theme ini dapat dimodifikasi dengan menambahkan plugin atau dengan menambahkan kode ke file functions.php. Theme umumnya terdiri dari tiga bagian selain gambar dan file JavaScript. Tiga bagian theme itu adalah file style.css, file theme WordPress, dan file functions.php opsional yang akan memungkinkan perubahan.

Anda dapat memodifikasi file tema WordPress dari area admin melalui panel editor thema dengan mengklik Dashboard > Appearance > Editor. Kolom ini memungkinkan Anda untuk memodifikasi file theme premium WordPress sesuai kebutuhan.

Penting untuk Anda ketahui, bila tidak mengusai kode html dan css, jangan melakukan modifikasi sendiri. Seringkali pengguna menggunakan editor thema untuk mengedit file functions.php untuk menempelkan potongan dari web lain.

Ketika kode disisipkan tidak benar, maka theme tersebut bisa jadi tidak berfungsi dengan normal. Ini membuat Anda harus mengulang penulisan berbagai kode theme yang disusun developernya.

Theme WordPress Gratis Premium dari ThemeForest

Situs Themeforest adalah marketplace dari Australia yang menjual berbagai macam premium WordPress themes dan templates. Dalam siaran pers mereka, Themeforest mengklaim mengakumulasi penjualan berbagai theme lebih dari US$ 1 juta.

Setiap bulan, ThemeForest mengadakan promo gratis untuk Anda. Klik disini untuk mendapatkan theme WordPress premium. Oh, iya daftar dulu ya di websitenya agar dapat mengunduh.

Theme Premium dari Codester

Gratis Buat Kamu, Deretan Theme WordPress Premium

Tak hanya Themeforest, marketplace codester dari Belanda juga menyediakan berbagai theme, plugin sampai script.

Mirip dengan Themeforest, codester setiap bulan juga menyediakan file theme premium yang dapat diunduh dalam masa promosi selama satu bulan berjalan. Anda dapat mengunduhnya dengan mengeklik link tautan ini menuju ke situs codester.

Free Theme dari ThemeGrill

ThemeGrill merupakan perusahaan pengembang theme yang didirikan pada February 2014 lalu di kota Kathmandu, Nepal. ThemeGrill didirikan oleh Sanjip Shah dan Rabin Shrestha.

Sebagai developer website WordPress, ThemeGrill menyediakan berbagai theme yang dapat Anda unduh dengan mengeklik di link tautan ini.

Nah, sekarang Anda dapat langsung menjajal berbagai theme WordPress untuk membangun website sesuai kebutuhan. Kami terus akan mengupdate berbagai theme lainnya, subscribe Kodingin dan tulis komentar kamu di kolom bawah ini, ya.

Leave a Reply