Cara mudah Gandakan Trafik Website dalam 2 Bulan Saja

Menaikkan trafik website Anda dalam 2 bulan bukanlah hal yang mudah dilakukan. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Dengan trafik pengunjung yang stabil dan terus berdatangan setiap hari, Anda bisa meraih banyak keuntungan, terutama jika Anda mulai memonetize website Anda.

Anda harus menjadi marketer profesional atau growth hacker agar bisa mencapai target trafik yang diinginkan dan bisa mulai panen untung.

Cara mudah Gandakan Trafik Website dalam 2 Bulan Saja

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menaikan trafik website, tapi 4 cara di bawah ini bisa Anda lakukan mulai hari ini tanpa harus menjadi profesional.

Cara #1 Promosikan di Quora

Quora adalah platform tanya jawab nomor satu di mana pengguna internet berpartisipasi untuk bertanya dan menjawab secara aktif di berbagai topik. Anda dapat memulai bahasan mengenai niche Anda, apakah sains, pendidikan, pedagogik, marketing, kesehatan, hobi, dan macam-macam lainnya. Banyak penulis dan topik yang bisa Anda ikuti di Quora.

Cara mudah Gandakan Trafik Website dalam 2 Bulan Saja
Cara mudah Gandakan Trafik Website dalam 2 Bulan Saja

Daftar di Quora sekarang dan mulai ikuti topik bahasan yang Anda minati. Follow juga penulis-penulis berkualitas di Quora agar Anda juga bisa meningkatkan skill menulis. Setelahnya, Anda bisa mulai menjawab pertanyaan yang Anda tahu dan pahami. Anda tidak harus selalu menjadi ahlinya dalam menjawab pertanyaan. Tapi jawaban yang didasarkan pada research mendalam tentunya akan lebih banyak dilihat dan mendapat upvote dan komentar yang tinggi.

Cara #2 Perbarui Artikel Terbaik Anda

Gunakan Google Analytics dan cari artikel yang paling menghasilkan pengunjung. Artikel dapat berupa blog post atau konten pilar.

Kenapa ini penting?

Kalau Anda ingin meningkatkan trafik website Anda, Anda harus meningkatkan kualitas artikel yang sudah ranking.

Bagaimana caranya?

Temukan keyword baru yang relevan. Cari longtail keyword dan yang bernilai tinggi dan gunakan di artikel-artikel yang tadi Anda cari dengan Google Analytics. Sematkan kata kunci tersebut secara natural dan kontekstual. Hapus semua spam dan komentar yang hanya sebaris dari artikel-artikel Anda.

Cara mudah Gandakan Trafik Website dalam 2 Bulan Saja
Cara mudah Gandakan Trafik Website dalam 2 Bulan Saja

Jangan sampai Anda mengubah URL halaman yang sudah ranking. Jika ini terjadi, Anda harus memulai lagi dari awal agar halaman Anda bisa kembali mendapat ranking.

Cara #3 Periksa Website Anda

Lakukan audit dan cek website Anda. Cari hal-hal seperti broken link, title tag yang hilang, gambar tanpa alt tag, redirection yang tidak berfungsi, dead link, dan lainnya. Perbaiki semuanya. Gunakan tools seperti Seoptimer atau SEMrush untuk mengaudit website Anda.

Cara #4 Naikkan Kualitas Konten

Rencanakan kolaborasi dan kerja sama dengan blogger lain terutama yang sudah lebih dulu dikenal. Ikuti seseorang yang sudah memiliki autoritas di niche Anda dan tawarkan kerja sama atau kolaborasi dengan mereka.

Simak : Panduan SEO On Page yang Tahan Lama

Anda bisa menawarkan wawancara dengan mereka mengenai topik yang menurut Anda menarik. Satukan hasil wawancara tersebut dengan konten orisinil buatan Anda, lalu tag mereka di Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Umumnya, mereka juga agan membagikan konten Anda ke pengikut mereka.

Kesimpulan…

Jika Anda lakukan cara-cara di atas secara konsisten dalam dua bulan, Anda bisa mulai melihat peningkatan pada pengunjung Anda. Tidak ada hasil yang instan. Jika website Anda belum memiliki banyak konten, isi lebih dulu dengan konten-konten dan tulisan berkualitas.

Baca Juga : Dapat Backlink Berkualitas dengan Cara Nyleneh

Anda bisa membagikan infrografik, video, podcast, powerpoint, atau membagikan ebook gratis. Gunakan platform seperti Youtube, iTunes, atau Soundcloud untuk membuat podcast dan menarik pengunjung yang tertarik dengan konten website Anda.

Leave a Reply