Fitur Windows 7 yang Tidak Ada di Windows 10

Sistem operasi Windows buatan raksasa softwere asal Amerika Serikat: Microsoft kini sudah berada di versi Windows 10. Built terbaru windows 10 berada di versi 1903 Windows 10.

Bagi kalian yang masih bertahan pada Windows 8.1 atau bahkan versi yang lebih lama Windows 7 mungkin sedang gamang.

Kalian sudah dibuat terlanjur nyaman menggunakan Windows 7 tapi belakangan aplikasi di Windows 7 sebagian sudah tidak ada yang suport.

Mengetahui hal itu, kalian berfikiran untuk upgred ke Windows 10. Lalu berharap dapat meningkatkan produktifitas kerjamu lebih baik lagi berkat fitur-fitur Windows 10 yang lebih melimpah dari versi Windows pendahulunya.

Kendatipun begitu, ada penghilangan fitur di Windows 7 yang gak ada di Windows 10. Ada juga fitur terbaru Windows 10 yang gak ada di Windows 7.

Lalu apa saja sih fitur yang tidak ada di Windows 10 dan yang Hilang Dari Versi Pendahulunya. Berikut ini kami paparkan untuk Anda.

Fitur Gadget Hilang Pada Windows 10

Bagi kalian yang sangat senang dengan keberadaan fitur gadget di Windows 7. Tampaknya kalian harus rela gigit jari. Ya, harus gigit jari. Sebab pada Windows 10 fitur ini sudah dibunuh oleh Microsoft. Kalian otomatis sudah tidak dapat lagi melihat widget jam analoge yang ikonik itu pada layar Desktop.

Kendati fitur ini hilang pada Windows 10 versi standar, tapi kalian jangan khawatir. Sebab ada cara mengembalikan fitur gadget di Windows 7 dengan mudah.

Kalian tinggal sedikit saja berusaha fitur gadget pada Windows 7 akan tampil lagi di Windows 10.

Fitur Aero Glass Hilang Pada Windows 10

Bagi kalian yang dibuat terkagum-kagum dengan kecantikan fitur Aero Glass di Windows 7, kalian terpaksa harus gigit jari saat menggunakan Windows 10.

Saat ini di versi yang terbaru terutama build 1903 Aero Glass sendiri sudah dihilangkan. Penghilangan fitur Aero Glass sendiri sengaja dihilangkan karena memakan banyak resouce. Duh sayang yah. Padahal fitur Aero Glass ini keren banget.

Fitur Charm Bar Hilang Pada Windows 10

Fitur Charm Bar Windows 8 hiang pada Windows 10 lho. Ini tentu saja sangat membuat kalian lebih mudah mengoperasikan komputer kalian.

Kalian tidak perlu lagi menggeser kursor ke sisi paling kanan layar komputer hanya untuk menemukan tombol start. Jadi gak ribet deh kalau gunaan Windows 10.

Fitur Snap Pada Windows 10 Bisa Mempermudah Kinerja Menggunakan Laptop

Salah satu fitur keren di Windows 10 yaitu adanya fitur snap. Fitur snap sendiri memungkinkan kalian untuk melakukan penggabungan dua lembar kerja pada layar komputer.

Jadi kalian bisa mengetik di Microsoft Word sembari nonton film di lembar kecil di sampingnya.

Fitur Action Center Pada Windows 10 Bikin Kalian Cepat Mengakses Informasi

Tranformasi kemajuan luar biasa dari Windows 10 yaitu lahirnya sistem notifikasi Action Center. Fitur ini sendiri mengadopsi gaya desain sistem notifikasi pada Android, IOS, dan Windows Phone.

Lewat fitur ini kalian bisa langsung menyalakan wifi, air plane, lokasi, night light dan beberapa pengaturan cepat lain tanpa harus masuk ke control panel.

Fitur Paint 3D Pada Windows 10 untuk Memudahkan Membuka Gambar 3 Dimensi

Nah inilah salah satu fitur paling keren di Windows 10. Lewat fitur ini, kalian bisa membuka dan membuat objek 3D langsung dari bawaan Windows 10. Seru banget kan tentunya.

Nah itulah beberapa Fitur Windows 7 yang Tidak Ada di Windows 10 dan yang Hilang Dari Versi Pendahulunya.

Avatar
Didik
Saya Seorang Developer khususnya pada Bidang Website menggunakan Sistem Operasi Linux dan menyukai Pemrograman Website dan System Administrator. Selain itu saya pemilik website kodingin.com.
Leave a Reply