Dapat Backlink Berkualitas dengan Cara Nyleneh

Backlink berkualitas bisa meningkatkan Domain Authority website Anda yang artinya memperbesar kemungkinan website Anda “nangkring” di halaman pertama Google. Cara mainstream untuk dapat backlink (apalagi yang berkualitas) biasanya dengan menggunaan jasa penyedia. Cara mainstream kedua, biasanya menggunakan teknik PBN yang termasuk kategori Black Hat.

Tapi nyatanya, ada cara-cara yang lebih mudah untuk dapat backlink berkualitas tanpa harus ambil resiko dengan membuat Private Blog Network. PBN beresiko terlacak dengan jejak digital yang gampang ditelusuri. Setidaknya kalau Anda mau pakai PBN, gunakanlah vendor terpercaya.

Dapat Backlink Berkualitas dengan Cara Nyleneh

Kalau Anda serius ingin menjadikan website Anda sebagai penghasilan, maka sebaiknya gunakan cara-cara yang akan terus berfungsi di masa depan, terlepas algoritma macam apa yang Google perbarui.

Dapat Backlink Berkualitas dengan Cara Nyleneh

Toh pada akhirnya, membangun jaringan backlink dengan kualitas yang baik akan menjadi aset digital Anda.

Cara #1: MenulisUntuk Website DA Tinggi

Anda dapat Backlink Berkualitas Umumnya Anda akan menulis guest post, dan kadang Anda bisa mendapat do follow backlink gratis ke website Anda. Tapi seringnya, pemilik website dengan Domain Authority yang tinggi juga menetapkan biaya untuk content placement.

Kalau pun gratis, cara ini kurang efektif karena mereka menetapkan persyaratan yang biasanya tidak sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Baca Juga : 4 Kesalahan optimasi SEO bagi para blogger pemula

Nah, supaya Anda mendapatkan backlink berkualitas dari website dengan Domain Authority yang tinggi, Anda harus menghampiri mereka. Biasanya mereka tidak punya halaman ‘Guest Post’, jadi Anda harus hubungi mereka langsung dengan cara:

  1. Cari konten di website mereka yang sudah out of date alias basi. Bisa konten yang sudah tidak diperbarui sejak 1 atau 2 tahun lalu. Semakin tua semakin bagus.
  2. Pelajari konten tersebut dan cari cara supaya Anda bisa memasukkan link Anda dengan anchor text senatural mungkin.
  3. Ingat bahwa Anda akan menulis konten GRATIS untuk mereka, dan mereka berhak menolak. Oleh karena itu Anda harus membuat konten yang baik dan mereka akan dengan senang hati menerima tawaran update konten Anda.
  4. Kontak pengelola website dan jelaskan kenapa Anda mau memperbarui konten mereka. Minimal Anda harus meyakinkan mereka bahwa Anda benar-benar memahami topik yang akan Anda tulis.

Kenapa ini manjur ?

  1. Website dengan Domain Authority tinggi biasanya punya ribuan konten dan tidak semuanya Evergreen. Ada konten yang harus diperbarui dan mereka tidak bisa memeriksa satu-satu dan meng-update
  2. Anda menawarkan solusi untuk permasalahan mereka
  3. Google menyukai konten yang selalu diperbarui dan pemilik website Authority tentunya tidak punya banyak waktu untuk berkutat dengan semua kontennya. Ini memberi Anda dan mereka jalan keluar bersama. Win-win solution!

Cara #2: ExternalLink ke Website dengan Authority Tinggi

Cara kedua ini masih diperdebatkan di kalangan praktisi SEO. Sebagian besar praktisi menganggap tidak ada gunanya untuk me-mention Website yang sudah nongkrong duluan di halaman satu Google.

Tapi saya beranggapan lain.

Dengan me-mention website Authority, Anda memberitahu Google bahwa website Anda terasosiasi dengan website tersebut. Tentu ini akan bekerja lebih baik dengan langkah berikut ini:

  1. Lakukan research mengenai topik yang sedang trending dan lihat website yang ada di halaman pertama.
  2. Teliti apa yang mereka bahas dan yang tidak, buat catatan bagaimana Anda bisa membuat konten yang lebih baik daripada mereka.
  3. Temukan cara untuk me-mention link website Authority secara natural.
  4. Buat konten! Lalu promosikan melalui Facebook Ads (FB Ads sudah cukup untuk mempromosikan konten Anda dan harganya lumayan murah)
  5. Kontak pengelola Website yang tadi Anda mention di dalam artikel dan ajak mereka untuk berkontribusi dalam konten yang Anda buat.

Kenapa ini manjur?

  1. Konten Anda well-researched dan bagus, tentunya mereka bersedia me-mention Anda juga dengan memberikan link.
  2. Mereka bisa melihat bahwa Anda juga mempromosikan website mereka konten tulisan Anda yang me-mention link mereka
  3. Besar kemungkinan website Authority lainnya akan turut serta.

Pada akhirnya, konten yang baik dan well-researched akan jadi aset digital Anda dan akan terus ada sejak hari Anda membuatnya.

Tidak ada salahnya berinvestasi di konten yang baik dengan tulisan-tulisan berkualitas karena itulah yang akan membedakan kualitas website Anda dengan website lainnya.

Dapat Backlink Berkualitas dengan Cara Nyleneh

Kalau Anda serius ingin membangun aset digital, sudah saatnya Anda meninggalkan cara-cara yang akan hilang seiring dengan update algoritma Google.

Nah itulah Dapat Backlink Berkualitas dengan Cara Nyleneh.

Baca Juga…

6 Comments

  1. Wajib dicoba ni, makasih udah di sharing hu 🙂

  2. […] Baca Juga : Dapat Backlink Berkualitas dengan Cara Nyleneh […]

  3. hallo..
    salam kenal min,
    lumayan ada tambahan ilmu dan kenalan. hehe. email ane aktif min?
    boleh lah ya kalau ane sambil belajar.

    • halo, salam kenal juga.
      alhamdulillah.Bantu share ya.

      Email aftif mas, silahkan hubungi jika ada yang di inginkan.

  4. Out bound link ke website authority tinggi itu tidak apa-apa kak? Bukannya kita malah memberi backlink ke mereka yang sudah tinggi?

Leave a Reply