Kodingin

Cara mudah memasang Microdata Schema Org di Blog Blogspot

Microdata Schema Org merupakan sebuah kode program tambahan yang digunakan agar artikel di  blogspot lebih mudah terindex oleh mesin pencari, teruma google search engine. Microdata Schema Org wajib ada dalam situs website sebagai salah satu komponen dari SEO untuk mendatangkan banyak pengunjung website.

Selain itu menggunakan Microdata Schema Org membuat situs blog/website anda lebih terlihat profesional yang mempunyai dampak positif bagi pengunjung yakni pengunjung mempercayai dan dapat mempraktekan apa yang anda tulis dalam artikel blog blogspot.

Untuk memasang Microdata Schema Org pada template blogger sebaiknya mengerti struktur dasar HTML, jika belum mengerti baca postingan Struktur dan Komponen Dasar Pada HTML. Apabila belum mengerti dapat menyebabkan terjadi kesalahan ketika terjadi perubahan template blog blospot anda, untuk memeriksa kesalahan mengenia microdata dapat di periksa di situs https://search.google.com/structured-data/testing-tool/. Di situs tersebut akan diberi penjelasan mengenai kesalahan dan peringatan ketika terjadi kesalahan

Point-point yang ada pada Microdata

  1. Itemtype Blog.
  2. Itemprop blogPost yang terdiri  atas headline, mainEntityOfPage url, datePublished, dateModified, articleBody, image dan Itemprop publisher.

Cara mudah memasang Microdata Schema Org di Blog Blogspot

Tahap ke – 1
Masuk ke halaman template blogspot dan lakukan pengeditan, sebelum melakukan edit pastikan template tidak terdapat kesalahan.
Tahap ke – 2
Pemasangan Microdata terletak di halaman body maka lakukan pencarian kata body
Tahap ke – 3
Template blog baru untuk meningkatkan seo blog seo friendly
Silahkan cari kode

dan tempelkan kode dibawah ini :
Klik Simpan.

Tahap ke – 4 

Silahkan periksa microdata yang anda masukan sudah benar atau belum, silahkan periksa di situs https://search.google.com/structured-data/testing-tool.

Leave a Reply