Cara meningkatkan kecepatan Website di Cpanel

Kecepatan website harus diperhatikan oleh pengembang aplikasi khususnya developers website. Pasalnya seorang pengunjung akan merasa nyaman ketika performa website mempunyai kecepatan yang sangat tinggi. Survey membuktikan bahwa website dengan kecepatan akses lebih dari 20 detik maka pengunjung tidak segan akan meninggalkan nya.

Pengaruh kecepatan situs website dapat dipengaruhi dengan konten yang ada dalam situs website, bukan hanya itu tag HTML, CSS dan Javascript juga mempunyai pengaruh besar. Untuk membuat website lebih cepat harus memperhatikan komponen website.

Bukan hanya komponen website saja pengaruh kecepatan website, namun juga di sisi server harus menyediakan bandwith yang full. Untuk pengguna website dengan memakai hosting untuk meningkatkan kecepatan website bisa di optimasi dengan mudah.

Cara meningkatkan kecepatan website di cpanel

Tahap ke  – 1
 
Silahkan login ke halaman cpanel kalian.
 

Login cpanel

 
 
Tahap ke – 2
 
Cari software menu dengan nama “optimize website“.
 
 
 
Fitur Optimize Website digunakan untuk membuat akses sebuah website lebih cepat. Cara kerja  aplikasi ini yaitu dengan cara meng-kompresi berkas yang ada di website yang diminta oleh visitor. Maka dari itu file yang dikirim lebih kecil. Dengan menggunakan fitur ini penggunaan bandwith terhadap website lebih cepat.
 
Tahap ke – 3
 
Akan disediakan 3 pilihan pengaturan optimasi website yaitu disabled, compresi all content dan Compress the specified MIME types. Silahkan pilih pilih compresi all content, dengan tujuan mengcompresi file konten yang ada.
 
 
 
 
Setelah itu silahkan klik update settings dan rasakan perubahan kecepatan website anda. di jamin kecepatan website akan lebih meningkat.
 

admin
Leave a Reply