Cara mengecek Plagiarisme Online secara Gratis dengan Mudah

Cara mengecek Plagiarisme Online secara GratisPlagiarisme adalah suatu tindakan yang di lakukan dengan meniru / menyalin konten orang lain tanpa meminta ijin kepada pemiliknya. Seseorang bisa di katakan plagiat ketika mengakui bahwa karya orang lain menjadi milik kita sendiri.

Di webiste / blog banyak sekali terjadi plagiarisme antar blog satu dengan yang lain nya. Plagiarisme lebih identik kepada karya dalam bentuk tuilisan / artikel pada halaman website.

Plagiarisme di bisa di katakan sebuah pencurian baik ide maupun gagasan orang lain yang sedang di kerjakan. Sebagai contoh seseorang telah menuliskan materi yang membahas “cara membuat website” yang memiliki konten yang banyak. Bisa di katakan sebuah plagiarisme ketika materi yang di tulis di akui orang lain atau di tulis pada halaman website orang lain.

Nah bagaimana “cara cek plagiarisme online bahasa indonesia” ?

Yuk mari kita bahas .

Cara mengencek Plagiarisme Online secara Gratis

Untuk mengecek palgiarisme dapat menggunakan situs website yang bernama https://smallseotools.com/. Pada website tersebut banyak sekali tools SEO yang dapat digunakan secara gratis maupun berbayar.

Namun kali ini akan berfokus kepada tools cek plagiarisme.

Langsung saja menuju pada intinya.

1. Buka situs https://smallseotools.com/plagiarism-checker/

Silahkan buka situs https://smallseotools.com/plagiarism-checker/ , maka akan tersedia sebuah kolom untuk menuliskan teks ataupun mengambil teks dari website lain.

2. Masukkan Tulisan ke Dalam Kolom

Jika sudah mengetahui kolom untuk menuliskan maka silahkan tuliskan konten anda di kolom tersebut, saya akan contohkan dengan artikel yang saya tulis ini.

Cara mengecek Plagiarisme Online secara Gratis dengan Mudah

Pada tools tersebut jumlah kata yang di tuliskan di beri batasan yaitu 1000 kata saja. Namun rasa sudah cukup.

3. Klik Tombol Check Plagiarisme

Silahkan scroll ke bawah dan cara tombol dengan nama check plagiarisme yang berwarna biru. Apabila sudah menemukan silahkan klik pada tombol tersebut.

4. Lihat Hasil Plagiarisme

Setelah anda klik check plagiarisme maka akan di lakukan pengecekan pada tools tersebut. Silahkan tunggu, biasanya membutuhkan waktu beberapa detik saja..

Apabila sudah selesai maka hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Cara mengecek Plagiarisme Online secara Gratis dengan Mudah

Perhatikan gambar di atas, terlihat hasil cek plagiarisme, dimana gambar di atas menujukan bahwa artikel mempunyai nilai unik sebanyak 100% dan Plagiarisme 0%.

Berdasarkan hasil di atas artikel yang di tulis ini tidak melanggar plagiarisme.

Perlu di ketahui bahwa plagiarisme small seo tools dapat untuk mengecek plagiarisme dokumen online.

Oke…., sudah selesai kita mengcek hasil plagiarisme.

Sebenarnya masih banyak tools lain untuk mengecek plagiarisme yaitu :

  • Copyscape
  • Plagscan
  • Unicheck

Perlu di ketahui sekarang sangat mudah untuk mengambil sebuah konten pada halaman website. Selain metode Copy .. Paste… ada sebuah ilmu teknologi yang bernama “website scrapper”. Website scrapper merupakan website yang bertujuan mengambil konten pada situs web tertentu.

Baca Juga…

Leave a Reply