Cara mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula

Cara mendapatkan uang dari blog di era digital ini bisa dikatakan lebih mudah. Faktanya setiap kebutuhan informasi yang ingin di mengengerti oleh orang berasal dari informasi digital, seperti blog maupun website.

Cara membuat blog menghasilkan tidak harus memiliki keahlian pemrograman. Sekarang ini banyak CMS yang di publikasikan secara gratis untuk di komsumsi oleh umum, Contohnya Blogspot, Cara menghasilkan uang dengan blogspot pun bisa dilakukan asal memiliki niat yang kuat.

Cara mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula

Menghasilkan uang dari blog bahkan menjadi impian setiap orang karena tidak pelu kerja kantoran. Agar anda lebih semangat ada contoh blog yang menghasilkan uang , salah satunya website yang sedang anda baca.

Bahkan Penghasilan dari blog terbilang sudah cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari .Selain uang banyak juga keuntungan membuat blog,seperti untuk mempromosikan suatu barang.

Banyak yang bertanya, Dari mana Blogger bisa mendapatkan uang ?

Yuk kita bahas.

Sumber Penghasilan Uang dari Blog

Menghasilkan uang dari Blog dapat berasal dari beberapa sumber, bisa saja lebih dari satu sumber ladang uang.

Berikut ini Sumber pendapatan yang dapat di perolah dari Blog :

Google Adsense

Menjadi publisher google adsense mempunyai keuntungan blogger yang lumayan tinggi. Faktanya menjadi publisher google adsense uang yang di dapatkan melalui iklan yang tayang dan di klik oleh pengunjung website.

Cara mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula

Google Adsense memberikan nilai CPC yang lumayan besar. Tak jarang situs-situs besar di Indonesia memasang google adsense untuk menampilkan iklan.

Pendapatan yang di perolah dari google adsense juga di pengaruhi tentang kelayakan konten blog anda. Semakin banyak informasi yang berkualitas maka semakin banyak iklan yang dapat di tayangkan.

Penjualan Produk dan Jasa

Menjual produk maupun jasa di blog terbilang sangat potensial. Namun tidak hanya semata-mata langsung berjualan. Namun dengan membuat blog yang berisi terkait informasi mengenai produk atau jasa yang sedang di jual.

Cara mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula

Dengan demikian pengujung dan konsumer meyakini bahwa produk atau jasa yang di jual berasal dari orang yang ahli di bidangnya.

Salah satu Blog yang menjual produk yaitu belajarphp.net. Situs belajarphp.net menjual produk mengenai tutorial pemrograman, tapi juga memberikan informasi tutorial mengenai pemrograman.

Memasarkan Bisnis Orang lain

Ketika Blog anda sudah mulai besar dan terkenal dan selalu muncul di halaman pertama pencarian mesin penelusuran maka semakin potensial juga artikel yang tulis. Bahkan banyak pembisnis yang ingin menulis artikel di blog tersebut.

Harapan seorang pembisnis dapat memberikan informasi kepada orang lain melalui media Blog yang besar sehingga jangkauan informasi akan lebih luas.

Cara mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula

Hal yang sering banyak di temui yaitu informasi mengenai review sebuah bisinis maupun komponen di dalam bisnis, contohnya mereview jasa pembuatan website terbaik.

Jika sudah tahu penghasilan Blog berasal dari mana, sekarang kita bahas mengenai Cara mendapatkan uang dari Blog untuk Pemula.

Cara mendapatkan uang dari Blog untuk Pemula

Cara menjadi blogger yang menghasilkan uang harus memiliki tekat yang kuat. Bukan hanya tekat tapi sebuah konsistensi terhadap blog yang sedang di kelola dengan cara rajin menulis artikel secara berkala.

Berikut ini langkah mendapatkan uang dari Blog :

Membuat Blog Baru

Membuat Blog baru merupakan langkah awal cara menghasilkan uang dari wordpress maupun cara menghasilkan uang dari blogspot.

Kenapa WordPress atau Blogspot ?

Karena kedua Platform tersebut paling populer dan mudah digunakan, sehingga dalam pembuatan blog baru menemui kesulitan bisa di cari di internet.

Cara mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula

Menggunakan WordPress atau Blogspot dapat membuat blog gratis dan menghasilkan uang dengan cepat.

Keunggulan menggunakan Blogspot dapat menghasilkan uang dari Blog tanpa modal sedikitpun.

Apabila anda belum paham mengenai wordpress maupun Blog bisa baca postingan :

Menulis Postingan yang Berkualitas

Kunci dari sebuah keberhasilan blog berasal dari postingan artikel yang berkualitas. Postingan artikel yang berkualitas dapat memberikan informasi yang jelas kepada pengujung dan tidak bertele-tele.

Sekarang ini banyak blog yang menuliskan artikel panjang namun isinya cuma muter di situ-situs aja, hal ini jangan pernah di lakukan.

Faktanya sekarang daya tahan orang membaca tidak lebih dari 2 menit.

Postingan yang baik di lengkapi dengan file pendukung multimediia, seperti gambar maupun video.

Mempromosikan Blog

Sarana untuk mempromosikan blog paling cocok saat ini adalah media sosial, karena di media sosial anda dapat menemukan banyak pengguna. Namun perlu di ingat membagikan postingan Blog maupun Blog di Sosial media harus sesuai dengan niche Blog yang anda Kelola.

Cara mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula

Misalnya Blog anda membahas mengenai tutorial pemrograman, maka blog dapat di bagikan ke forum media sosial yang minat dengan pemrograman.

Oh iya perlu ketahui bahwa mempromosikan Blog mukan hanya lewat bagikan seperti biasa. Namun Media Sosial seperti facebook juga memberikan layanan promosi postingan secara berbayar.

Oke sekian artikel yang membahas cara mendapatkan uang dari Blog untuk Pemula. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply