Kodingin

Inilah Cara Membuka Situs yang diblokir di Android tanpa Aplikasi

Inilah Cara Membuka Situs yang diblokir di Android tanpa Aplikasi
Inilah Cara Membuka Situs yang diblokir di Android tanpa Aplikasi

Inilah Cara Membuka Situs yang diblokir di Android tanpa Aplikasi – Siapa yang tidak mengenal internet? Internet di era modern ini sudah menjadi kebutuhan. Kini banyak yang menggunakan internet baik melalui PC maupun smartphone.Berbagai hal menjadi semakin mudah dwngan adanya internet.

Seperti berkirim pesan kini tidak menggunakan sms yang bisa saja menghabiskan pulsa. Cukup dengan satu aplikasi dapat mengirim pesan, gambar bahkan video. Untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi, masyarakat dapat mengakses berbagai situs di internet.

Namunkarenabeberapaalasan ada situs-situs yang tidak bisa diaksessecara bebas. Beberapa situs di Indonesia diblok oleh pemerintah danmasyarakat tidakbisa mengaksesnya. Haltersebut bisasaja diatasimenggunakanaplikasi tambahan, tapi itu merepotkan.

Pemerintah Indonesia memiliki program yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia atau Kemkominfo yang bertujuan untuk mendorong masyarakat agar menggunakan internet secara sehat dan aman.

Program ini disebut dengan Internet Sehat dan Aman atau disingkat INSAN. Adapun situs yang diblokir biasanya situs yang dianggap mengandung konten pornografi, perjudian, penipuan, cyberbullying, situs dewasa, dan lainnya.

Inilah Cara Membuka Situs yang diblokir di Android tanpa Aplikasi

Denganadanya peraturan ini,Andayang ingin mengakses situs yang dianggap melanggar akan dialihkanpadahalaman Internet Sehat. Jadi jika tujuan masuk ke halaman yangdiblokir adalahkurang baikmaka sebaiknyaAndamemikirkannya kembali.Akan tetapijika memang Andamemiliki tujuan penting yang bersifat kebutuhan,makaada cara bukasitus yang diblokdenganmudah. Langsung sajasimak penjelasanselengkapnya di bawah ini!

Kadangbeberapapelajaringin mengakses Facebook tapi diblokir internet sekolah, inginmenontonYoutube tapi video tidak dapatdiakses karena diblokir.Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengakses situs yangdiblokir. Namun beberapa orang terkadang tidak mau mendownload karenaberkaitan dengan memori smartphoneyang digunakan. Tak perlu khawatir, Andabisa bukasitus yang diblokdi Android tanpa aplikasi. Cukupmengakses situs Proxy Site saja.

ProxySite akan membantu Andamembukasitus yang terblokir di Android dengan mudah. Website ini punmenjamin aktivitas internetAnda amandari hacker dan pencurian data, karena selama menjelajah identitasAndaberstatus anonim.

Caranya mudah sekali, hal pertama yang harus dilakukan untuk buka situs yang diblok adalah Anda cukup buka browser dan masukkan alamat situs Proxy Site di proxysite.com. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman awal Proxy Site. Terdapat 2 kolom di sana, kolom pertama merupakan kolom Server, Anda dapat memilih dari server mana Anda akan mengakses situs yang terblokir.

Inilah Cara Membuka Situs yang diblokir di Android tanpa Aplikasi

Setelahmemilih serveryang akan digunakan,lalumasukkanalamat situs yang diblokir pada kolom Enter Url. Jika sudah, makaklikGO. SelanjutnyaAnda akandiarahkan ke situs yang Andamasukkantadi dan bebas akses tanpa diblok.Dalam browser biasa situs tersebut biasanya tidak ditampilkan. Caraini memang cukup efektif dan mudah tanpa harus menguras memorismartphone dengan download aplikasi. Sangat membantu bagi yangmemiliki memori terbatas pada smartphone-nya.

Bagaimanajikacaraini tidakberhasil?Jikacara tanpa aplikasi initernyata tidakberhasil, tenangkarena masihbanyak carayang dapat dilakukan untuk bukasitus yang diblok.Andabisa memanfaatkan aplikasi tambahan lain baik aplikasi VPN maupunaplikasi browser yangkhusussehingga dapat membuka situs yang Anda butuhkan.

Itulah cara buka situs yang diblok di Android tanpa harus mendownload aplikasi. Sekarang Anda bisa leluasa mengakses situs apa pun tanpa perlu khawatir akan diblokir. Selamat mencoba!

One comment

  1. Klo gw buka situ yang di blokir pakek Vpn

Leave a Reply