Bisnis Online di Facebook untuk Memperluas Usaha

Cara Bisnis Online di Facebook Dalam Rangka Memperluas Jangkauan Usaha – Sebagai pembisnis, tidak ada salahnya memanfaatkan semua lini sosial media. Salah satu sosial media yang digandrungi saat ini adalah facebook. Sebelum memperlebar sayap penjualan, Anda perlu tahu tentang cara bisnis online di Facebook yang bisa digunakan sebagai referensi.Melakukan bisnis online membuat produk Anda menjangkau seluruh Indonesia bahkan hingga ke luar negeri.

Cara Bisnis Online di Facebook Dalam Rangka Memperluas Jangkauan Usaha

Facebook mempermudah para penggunanya yang berbisnis dengan menyediakan salah satu page khusus untuk promosi. Di Page Promosi juga disediakan berbagai pilihan yang disesuaikan dengan keinginan dan tujuan dari pengguna. Penasaran? Yuk langsung simak dan pelajari bagaimana cara penerapan bisnis online di facebook.

Terus Memperbanyak Teman Yang Sesua Target

Takada salahnya Anda setiap hari memperbanyak teman di facebook. JikaAnda pembisnis, memperbanyaklah teman dengan target pasar akan lebihbaik, sehingga teman–teman Anda juga bisa menjadi potensi konsumenproduk anda. Misal Anda menjual produk obat jerawat, maka bisaperbanyak teman wanita atau remaja tanggung.

Temukan Grup Facebook Yang Setipe dengan Bisnis Anda

Andabisa melihat member yang ada di dalam grup facebook dan cobalah join.Coba sekali-kali Anda melempar ulasan mengenai produk yang dijual danlihat reaksi mereka. Anda juga bisa melihat member yang berhasilmendapatkan banyak interaksi di lama facebook-nya. Dengan begitu Andamempelajari langsung bagaimana cara ia menjual dan melayani konsumen.

Sering Update Status Minimal 3 kali Sehari

StatusAnda yang berisi aktivitas sehari-hari bisa jadi hanyalah spam bagiteman-teman di facebook, Apalagi jika teman-teman Anda bukan orangyang dikenal secara langsung. Jadi, update status bisa denganinformasi-informasi berguna yan di share, khususnya yang berhubungandengan bisnis.

Buat Fanpage Sebagai Tempat Leads Anda Berkumpul

Membuat laman Page merupakan salah satu cara bisnis online di Facebook jika Anda mau iklan berbayar atau dikenal dengan sebutan Facebook Ads. Dalam Page ini pun Anda bisa invite teman-teman untuk memberikan like fan pages.

Meningkatkan Edge Rank

Agar profil di facebook mendapat banyak kunjungan, coba sering-sering posting di feed Anda dengan berbagai kejadian viral. Tak hanya tulisan saja, Anda harus memperkuat konten anda dengan visual, seperti gambar maupun video.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Facebook Page (FP) di Smartphone

Pilih postingan menarik, agar lebih menarik pengunjung ke profil Anda. Jika banyak dikunjungi konsumen potensial.

Sering Like Postingan Orang dan Perbanyak Like Postingan Anda

Jikamenjelajah facebook, Anda juga perlu memberi perhatian keteman-teman. Sering-sering like postingan mereka. Jika Anda seringlike, mereka pun akan kepo dan balik mengunjungi profil Anda. Denganbanyak like di postingan, Anda akan muncul ke beranda laman utamafacebook yang direkomendasikan sehingga potensi bisnis terlihat lebihbesar.

Perkuat Strategi Penjualan Anda

Strategipenjualan merupakan salah satu carabisnis online di Facebookyangharus dijalankan untuk meningkatkan penjualan. Salah satu strategiyang bisa membuat konsumen tertarik adalah testimoni dari orang-orangyang pernah menggunakan produk Anda. Jangan membuat testimoni palsu.Ada baiknya ada membangun kepercayaan pelanggan agar bisa repeatorder.

BangunKepercayaan Pelanggan Agar RepeatOrder

Kepercayaan pelanggan sangat penting, pelanggan merasa aman saat berbelanja produk pada Anda. Dengan kualitas kepercayaan yang tinggi, maka bisnis akan berkembang lebih pesat. Tetaplah ingat catatan bahwa kesuksesan akan menyertai jika Anda sangat baik dalam melayani dan menjaga kepercayaan konsumen.

Baca Juga…

Leave a Reply