Aplikasi Edit Video PC atau Laptop Gratis Terbaik

Aplikasi Edit Video PC atau Laptop Gratis Terbaik – Aplikasi edit video merupakan salah satu softwere yang biasannya digunakan untuk membuat aneka rupa video. Dengan aplikasi edit video tersebut, kita bisa membuat berbagai karya-karya sinematografi yang unik-unik. Untuk menjadi sineas yang handal kita tidak perlu membutuhkan modal yang banyak. Cukup dengan menggunakan aplikasi edit video PC gratis saja kalian bisa mewujudkannya.

Aplikasi Edit Video PC atau Laptop Gratis Terbaik

Di era sekarang, banyak terdapat aplikasi pengolah video di Laptop dan PC dengan kualitas terbaik. Semua Perusahaan berlomba-lomba membuat aplikasi sebaik mungkin tak terkecuali Pembuat aplikasi di Indonesia.

Banyak Aplikasi yang di buat oleh perusahaan Indonesia maupun luar negeri. Kehandalan Aplikasi Edit Video memiliki daya tarik sendiri bagi penggunannya. Pengguna di domininasi pada usia muda, karena anak muda memiliki ketrampilan yang handal dan rasa ingin tahu yang lebih tinggi.

Berikut kami uraikan, beberapa aplikasi edit video PC/laptop gratis terbaik.

Blender

Aplikasi edit video Blender, menjadi salah satu aplikasi edit video yang cukup populer di dunia video animasi. Blender terkenal dengan segudang efek video yang menarik, aplikasi ini konon dianggap sebagai aplikasi edit video kartun terendah, dari segi ukuran file-nya.

Installer aplikasi ini tidak sampai ratusan MB. Sehingga membuat aplikasi Blender menjadi salah satu aplikasi populer yang sering diburu. Beberapa sineas muda dikabarkan sering menggunakan aplikasi ini. Sebab aplikasi video ini sangat user friendly, kalian akan sangat familiar ketika pertama kali menggunakan aplikasi ini.

Virtual Dub

Pernahkah kalian mendengar ? Salah satu aplikasi populer yang bisa mengedit derajat kemiringan video ? Salah satu aplikasi yang terkenal dengan fitur edeiting yang seperti itu ada pada aplikasi Virtual Dub.

Aplikasi editing video Virtual Dub mempunyai fitur rotating dan mirroring. Sehingga kalian bisa mengedit enggel video yang dirasa kurang cocok dengan selera sinematografi yang sedang kalian garap. Kendati aplikasi editing video ini kelihatannya sangat mewah, sehingga ukurannya cenderung besar.

Ternyata saat kalian mendwonloadnya, bikin terkejut lho. Ukuran dari aplikasi Virtual Dub ternyata sekitaran 1,8 MB saja. Ringan sekali bukan aplikasi ini. Makannya banyak pemilik notebook anak-anak mahasiswa yang punya spesifikasi terbatas banyak menggunakan aplikasi ini. Ya habisnya, aplikasi Virtual Dub ringan banget sih ya.

Avidemux

Softwere aplikasi edit video pc / laptop gratis terbaik berikutnya yaitu Avidemux. Kepopuleran dari softwere Avidemux karena sifatnya yang userfriendly, sehingga membuat pengguna pemula bisa leluasa mengedit video tanpa kesusahan mengetahui tools-tools yang ada pada softwere Avidemux. Aplikasi ini berukuran kecil, ukurannya sekitar 25 Mban saja.

Avidemux sendiri menjadi aplikasi edit video yang cukup populer, hanya saja beberapa tools tertentu tidak bisa dijalankan secara gratis. Tapi tenang, tenang, jangan khawatir, sebab kita bisa membeli beberapa tools yang berbayar tersebut.

VSDC Video Editor

Kalian sering membuat tutorial cara mengoperasikan suatu aplikasi di komputer gak gaes ? Kalau demikian adanya, download saja aplikasi VSDC Video Editor. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam layar komputer kalian, langsung melalui PC.

Kalian bisa meng-eksport berbagai format video dalam aplikasi ini. Mulai dari format .MP4, .FLV., .MKV, hingga format-format video lainnya. Aplikasi edit video yang super keren ini bisa kalian download dengan ukuran file sekitar 36 Mban saja. Ringan sekali kan.

Kesimpulan

Banyak Aplikasi Edit Video yang mempunya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setelah membaca ini pasti anda akan mengetahui aplikasi video yang cocok untuk memenuhi kebutuhan anda.

Nah, itulah beberapa aplikasi edit video PC atau laptop gratis terbaik yang bisa kalian coba. Sekarang kalian tak perlu khawatir kalau punya netbook dengan spesifikasi rendah ya. Cukup download beberapa aplikasi edit video kecil yang sudah dipaparkan di atas sudah cukup ampuh untuk mengolah video yang mau diedit.

Baca Juga :

Avatar
Didik
Saya Seorang Developer khususnya pada Bidang Website menggunakan Sistem Operasi Linux dan menyukai Pemrograman Website dan System Administrator. Selain itu saya pemilik website kodingin.com.
Leave a Reply