Aplikasi Browser ringan untuk Android spesifikasi rendah

Aplikasi Web Browser ringan untuk Android – Web browser digunakan untuk menjelajahi internet, baik untuk hanya sekadar menjelajahi maupun untuk mengunduh suatu file media atau pun lainnya. Web browser berpengaruh terhadap kenyamanan berselancar ke internet, browser yang ringan dan mempunyai loading yang cepat lebih nyaman digunakan. Aplikasi Web Browser ringan untuk Android.

1. UC Mini 

Aplikasi Browser ringan untuk Android spesifikasi rendah
Aplikasi UC Mini merukan turunanan dari aplikasi UC browser, namun kelebihan dari UC mini yaitu dapat digunakan lebih ringan. UC mini dapat di unduh secara gratis di Google play store dengam ukuran 3.5 Mb. Dengan ukuran aplikasi yang lumayan kecil membuat kinerja android dan penggunaan RAM relatif lebih hemat. Pengguna yang menginstall aplikasi UC mini sampai saat ini lumayan banyak yaitu lebih dari 100 juta unduhan. 
Timbal balik pengguna terhadap aplikasi UC mini ini sangat baik , dimana rata-rata rating nya yaitu 4 yang tergolong baik. UC mini mempunyai sebuha fitur mode malam, malam digunakan ketika waktu malam hari. Perubahan yang terjadi pada mode malam yaitu layar lebih redup dan warna berubah menjadi semu kuning , sehingga lebih nyaman di mata dan tidak bikin pedas. 
Pengunduhan file menggunakan UC mini mempunyai fitur menyambung ulang otomatis ketika ada jeda, jeda sendiri terjadi akibat dari banyak hal, seperti terputusnya koneksi internet. Pengunduhan menggunakan UC mini mempunyai waktu yang relatif cepat walau pun faktor kecepatan di pengaruhi dari banyak hal , seperti ukuran bandwidth penyedia file online. 

2. Browser Via 

Aplikasi Browser ringan untuk Android spesifikasi rendah
Browser via merupakan aplikasi browser yang mempunyai ukuran yang kecil sekali , jika dibandingkan dengan UC mini lebih kecil browser via. Ukuran browser via Sampai saat ini yaitu 785 KB , tidak sampai 1 MB. Penggunaan paket data ketika menggunakan aplikasi ini mempunyai biaya yang lebih irit , jadi buat kamu yang manajemen penggunaan data yang baik cocok untuk menggunakan aplikasi ini. 
Design Browser via ini tergolong modern design , dimana design dirancang dengan konsep flat design , ketika bicara mengenai flat design cenderung lebih bersih dalam segi pewarnaan nya. Bukan hanya design nya , namun tulisan maupun fontnya lebih modern yang mengikuti perkembangan masa kini. Selain itu konten pada browser via dapat di ubah sesuai keinginan pengguna. 
Browser via juga mempunyai extension yang berguna untuk mengeblok iklan dari situs yang sedang di kunjungi. Sehingga tidak perlu kwatir ada iklan yang muncul membuat tidak nyaman untuk melakukan akses internet terhadap browser.

3. Firefox focus 

Aplikasi Browser ringan untuk Android spesifikasi rendah
Firefox focus dirancang untuk melakukan interaksi dengan internet Aplikasi ini termasuk produk mozila Firefox , dimana aplikasi Mozilla Firefox lebih cocok di gunakan untuk desktop. Pricavy pada aplikasi Firefox focus lebih aman , karena dapat memblokir secara otomatis berbagai macam pelacak web. 
Berdasarkan data di google play terdapat 1 juta lebih orang yang mengundug aplikasi ini. Apliasi ini sangat cocok bagi smartphone yang memiliki spesifikasi rendah, karena tidak memakan penyimpanan yang banyal
Avatar
Didik
Saya Seorang Developer khususnya pada Bidang Website menggunakan Sistem Operasi Linux dan menyukai Pemrograman Website dan System Administrator. Selain itu saya pemilik website kodingin.com.
Leave a Reply