7 Startup Indonesia di Bidang Kesehatan Dan Perannya

Startup di Bidang kesehatan menjadi salah satu yang semakin berkembang di dunia startup Indonesia. Tak jarang jika akhir-akhir ini kita banyak di sajikan promo dari startup yang bergerak di bidang kesehatan.

Startup Indonesia Bidang Kesehatan Dan Perannya di Masyarakat

Apa saja mereka?

Akan Kita bahas satu per satu.

Halodoc

Halodocmerupakan salah satu aplikasi pilihan yang memberikan solusi mengenaikesehatan. Di platform halodoc telah tersedia beberapa dokter yangsiap melayani bagi masyarakat yang memiliki keluhan dalam kesehatan.Dokter pun bukan hanya dokter umum, tapi juga banyak dokter spesialisseperti spesialis kulit, bedah, kebidanan dan kandungan, danlain-lain

Denganfitur chat, anda bisa chat langsung dengan dokter yang anda pilih.Cukup memilih dokter yang anda inginkan dan sesuai dengan penyakityang sedang dialami. Halodoc memudahkan jika seseorang dalam kondisibelum bisa ke dokter secara langsung.

TanyaDok

Samaseperti halodoc, TanyaDok juga memiliki platform chat dengan doktersecara langsung. Pilihan dokter pun juga bervariasi, memudahkan parapelanggan untuk memilih sesuai kebutuhan. Selain fitur chat, dalamlaman tanyadok.com juga menyediakan artikel-artikel kesehatan yanginformatif.

DiTanyaDok Anda bisa melihat arsip konsultasi dari orang-orang yangpernah berkonsultasi sebelumnya. Jika Anda tidak ingin berkonsultasisecara langsung, maka bisa membaca arsip-arsip dari orang-orang yangsudah berkonsultasi, siapa tahu Anda bisa mendapat jawaban ataskeluhan yang dialami tanpa berkonsultasi. Tapi, ada baiknya jika andamenanyakannya secara langsung.

Dokter.Id

Dokter.Idmemberikan slogan dengan ‘Dokter Pribadiku’. Sama sepertiplatform kesehatan lainnya, kita bisa berkonsultasi langsung dengandokter disini. Dan bedanya, platform ini menyediakan informasi daftarrumah sakit yang tersedia di seluruh Indonesia. Selain itu, kitamendapatkan layanan langsung berupa cek kesehatan gratis diwebsitenya

ProSehat

Prosehattidak hanya bisa di akses melalui desktop, tetapi juga bisa langsungmelalu android untuk memudahkan para penggunanya. Aplikasi ini didirikan oleh para pendiri yang memiliki background kuat di bidangkesehatan. StartupIndonesiaberbasis kesehatan ini dikembangkan untuk mengatasipermalsahan-permasalahan yang biasanya di keluhkan oleh pasien.

Keluhanpara pasien berupa antrian saat membeli obat,stock obat yang kurangsaat harus ditebus, dan permasalahan lainnya yang biasanya di hadapipasien saat berobat ke dokter secara langsung.

KlikDokter

Situsini fokus dengan portal yang informatif dan edukatif tentangkesehatan dan dikelola oleh tenaga medis dan para dokter profesionaltentunya. Dalam platform ini juga tersedia informasi mengenaikesehatan dan juga ada rubrik khusus untuk spesialis. Klikdokter jugabekerjasama dengan Lifebuoy untuk membuat aplikasi kesehatan berbasismobile

Lokadok

Lokadoksudah termasuk startup yang lama, berdiri di tahun 2015. Lokadokbertujuan untuk mempermudah pasien dan dokter dalam membuat jadwalpertemuan saat harus berkonsultasi maupun melakukan pengobatan.

Lokadokjuga mengembangkan platformnya dengan memberikan layanang paling baruyang disebuk Lokadok Omnicare. Omnicare terhubung dengan aplikasiLokadok dalam sistem booking. Portal ini berhasil mengumpulkan hingga1500 dokter. Tak tanggung-tanggung, wajar menjadi startupIndonesiayang berbasis layanan kesehatan dengan servis yang disajikan.

MedisMap

Aplikasi MedisMap bisa di akses melalui beberapa paltform web, iOs dan juga Android. Aplikasi ini juga sudah mulai ditemukan di Jakarta, Malang, Gresik dan Sidoarjo. Aplikasi berbasis sistem informasi geografis ini memberikan servis informasi pencarian untuk fasilitas– fasilitas kesehatan dan juga dokter atau tenaga medis di satu lokasi tertentu.

One comment

  1. Hobi bermain game ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? dengan bermoda 25K anda mendapat peluang menang hingga puluhan juta rupiah, Buruan gabung bersama kami dupa88. com

Leave a Reply