5 Menit Membaca Membuat Kamu jadi Mahir Internet Marketing

5 Menit Membaca Membuat Kamu jadi Mahir Internet Marketing – Kata mahir adalah rujukan bagi orang yang ahli dalam suatu bidang. Kali ini saya penulis di kodingin akan membagikan salah satu ilmu atau pengetahuan saya perihal Marketing.

Apakah anda mau jika anda ditawari sebuah perusahaan besar seperti perusahaan besar bernama Apple atau Google sebagai seorang Marketing.

Silahkan anda Jawab sahabat kodingin.com

Jawab ;

A. ‘Iya saya mau’ Marketing

B. ‘saya tidak mau’ Marketing

Hasil dari pengalaman saya atas pertanyaan tersebut !!

“Iya saya mau” jawaban tersebut adalah jawaban dari 95% mahasiswa teknologi yang sedang menuntut ilmu di sebuah universitas tinggi serta jawaban dari beberapa karyawan marketing yang sedang bekerja di sebuah perusahaan digital ternama yang berada di indonesia.

JELAS 95% Orang yang ditawari atau ditanya seperti itu mereka semua akan menjawab iya !?

Jika saya ditanya atau ditawari !?

“Apakah anda mau jika ditawari bekerja sebagai marketing di perusahaan besar seperti apple atau google ?”

Maka saya akan menjawab !?

“Saya tidak akan bekerja di perusahaan manapun”

“Kenapa? “ tanya mereka !

Karena saya hanya akan merugi jika ilmu marketing yang saya dapatkan dan kumpulkan hanya untuk kemajuan perusahaan milik orang lain. melainkan ilmu marketing saya serta pengetahuan yang saya dapatkan hanya lah untuk merintis perusahaan yang saya akan bangun sendiri dari 0.

Dan Tahukah anda bahwa saat ini yang saya temui di lapangan kerja serta tengah masyarakat. masih banyak yang masih salah mengartikan salah satu jenis profesi pekerjaan ini.

Marketing biasa disamakan dengan jenis pekerjaan sales, pada kamus besar bahasa inggris pun jelas tertera bahwa sales berarti penjualan sedangkan Marketing adalah pemasaran.

Berbicara perihal pemasaran saat ini kita telah memasuki era digital dimana semua pekerjaan atau informasi menjadi mudah dan cepat kita dapatkan, dan saya pernah membaca suatu artikel bahwa facebook merupakan salah satu perusahaan yang dijuluki Rajanya Iklan di dunia digital.

Memang benar Facebook dijuluki rajanya iklan, Kenapa ?

Tahu anda bahwa saat ini pengguna internet diseluruh dunia yaitu mencapai total 3,6 Miliar pengguna dan dari 3,6 Miliar pengguna internet 2,4 Miliar diantaranya adalah pengguna dari sosial media bernama facebook yang didirikan oleh mark zuckerberg.

5 Menit Membaca Membuat Kamu jadi Mahir Internet Marketing

Melihat hasil dari data yang di ambil oleh sumber data statista.com ( penyedia data pasar) Terlihat jelas bahwa pengguna sosial media di seluruh dunia saat ini yaitu april 2019 masih dipegang oleh Facebook dengan total pengguna 2,4 miliar.

Dan menurut saya, Marg Zuckerberg merupakan salah satu orang yang mempunyai talenta dan pengetahuan yang sangat mahir perihal pemasaran (marketing)

Kenapa “sangat Mahir” karena Mark zuckerberg sudah paham benar bahwa bisnis yang terbaik dunia ini adalah “Menjual Informasi Data seseorang” dan Mark Zuckerberg pun bukan hanya menjual data melainkan ia pun menanamkan pondasi yang kuat kedalam perusahaan facebook.

5 Menit Membaca Membuat Kamu jadi Mahir Internet Marketing

Sebuah (AI) kecerdasan buatan yang mampu merekam sifat,minat serta bakat seseorang melalui aktivitas yang dilakukan orang tersebut.

Dari hasil perekaman tersebut lah akan menjadi sebuah Data yang sangat penting yang kemudian untuk diperjual belikan kepada perusahaan lain yang membutuhkan melalui sebuah pendaftaran member akun yaitu Facebook Fanspage(FP).

Lain halnya dengan Akun biasa di facebook, Facebook fanpage pun bertugas sebagai akun berbayar yang dapat menentukan sukses atau tidaknya sebuah pemasaran dari perusahaan anda beriklan. Semua tergantung dari berapa banyak nominal kemampuan anda untuk beriklan.

Akhir dari cerita dan pengalaman orang lain dapat kita ambil ilmu nya yaitu ilmu internet marketing terbaik adalah mengetahui data informasi seseorang melalui Kecerdasan buatan atau disingkat  (AI arti Artificial Intelligence) & kecerdasan emosional (EQ arti emotional quotient)

Kesimpulan dari saya untuk para Marketing yang mempunyai talenta (Marketing) tingkat mahir, stop bekerja di perusahaan orang

Mulailah membuat atau membangun sebuah usaha skala kecil kemudian kembangkan dengan jiwa dan ilmu marketing yang anda miliki karena sebaik-baik anda bekerja di perusahaan anda adalah tetap bawahan dan sekeras-keras nya anda bekerja maka anda juga tetap akan mendapatkan upah yang setara jabatan anda.

One comment

  1. Hobi bermain game ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? dengan bermoda 25K anda mendapat peluang menang hingga puluhan juta rupiah, Buruan gabung bersama kami dupa88. com

Leave a Reply