5 Cara promosikan Produk di Facebook

5 Cara promosikan Produk di Facebook
Cara promosikan Produk di Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial yang cukup lengkap fitur yang tersedia. Salah satu manfaat dengan adanya facebook yaitu menjadi media promosi suatu bisnis. Jika kita membicarakan bisnis pasti tidak lepas dengan namanya produk, produk bisa berupa barang atau jasa.
Mengapa harus Facebook ?
Facebook memiliki banyak pengguna sejak dahulu hingga di kembangkan sampai sekarang. Jangkauan facebook pun sangat luas dari berbagai bidang di dunia. Setiap bidang mempunyai komunitas tersendiri namun memiliki cakupan yang luas. Dengan adanya facebook maka produk yang dipasarkan akan menjadi lebih luas jangkauannya. Namun banyak orang yang belum mengerti cara promosi produk di facebook.
Secara umum promosi produk di facebook dengan cara mengirimkan sebagai postingan, belum mengerti siapa target dari produk yang dijual. Padahal hal ini kurang baik untuk media promosi. Ada hal yang perlu diketahui sebelum memasarkan produk anda dari target pasar sampai peminat.
Cara promosikan Produk di Facebook

1. Buat facebook dengan data asli

Profil facebook dengan data yang asli dapat mempunyai daya tarik sendiri bagi pengguna facebook lain, sehingga seseorang dapat meminta sebagai pertemanan atau sebaliknya. Untuk menambahkan teman facebook pilihlah teman yang sekiranya cocok buat anda jualan.
Studi kasus : Menjual Perlengkapan memasak. 
Berdasarkan produk yang dijual peminat yang banyak mayoritas dari kalangan ibu rumah tangga, maka pilihlah teman yang sekiranya seorang ibu rumah tangga, anda dapat melihat info profilnya untuk mengetahui hal tersebut. 

2. Aktif di media sosial facebook

Salah satu strategi agar teman anda mengetahui keberadaan anda di facebook yaitu aktif sebagai pengguna facebook. Bagaimana Caranya ?
Agar anda terlihat aktif di facebook oleh orang lain salah satu caranya adalah dengan menyukai postingan/kiriman orang lain. Selain itu anda juga dapat memberi komentar baik di kiriman yang sekiranya menjadi perhatian.

3. Membuat halaman atau fanspage

5 Cara promosikan Produk di Facebook
Fanspage merupakan suatu halaman yang dirancang untuk kebutuhan produk yang besar, jadi sangat cocok bagi anda menggunakan layanan ini. Buatlah halaman semenarik mungkin, tentunya dengan kategori produk anda. Sebelum anda mencari orang untuk menyukai fanspage anda, pastikan fanspage/halaman anda sudah tersedia informasi yang lengkap. Setelah dirasa informasi sudah lengkap silahkan undang teman facebook anda untuk menyukainya.
Apa perbedaan halaman dengan akun anda ?
Halaman merupakan bagian dari akun anda, namun satu halaman bisa di kelola banyak akun facebook dengan peran masing-masing. Halaman mempunyai jangkauan yang lebih luas, lebih dari teman di facebook yang mempunyai maksimal 5000 orang.
Anda juga dapat mempromosikan halaman anda secara berbayar untuk menjangkau orang yang lebih banyak lagi. Jumlah jangkauan tergantung jumlah pembayaran anda, semakin besar nominal pembayaran maka semakin luas jangkauannya.

4. Membuat ajang kontes

Membuat ajang kontes yang dimaksud yaitu membuat semacam perlombaan, untuk awalan bisa membuat lomba kecil-kecilan. Tujuannya dari ajang konte yaitu untuk menarik pengguna facebook mengunjungi halaman anda dengan iming-iming hadiah. Dengan membuat ajang perlombaan tentunya anda harus mengeluarkan modal yang sekiranya cocok. 
Contohnya membuat ajang mengenai pembuatan design. Anda harus memberikan syarat yang membuat orang banyak menjangkau facebook anda. Salah satunya dengan syarat membagikan kiriman halaman.

5. Memberikan halaman form/kolom kontak

Memberikan kolom kontak informasi bertujuan untuk mengelola informasi kontak yang bersedia untuk mengisi. Pastikan kolom yang terisi tidak terlalu banyak namun terdapat elemen penting seperti nomor handphone maupun whatsapp. Tujuan mengelola kontak orang lain yakni memberikan informasi masal ke dalam kontak yang ada mengenai produk yang dipasarkan, contohnya anda dapat mengirim pesan yang berisi produk terbaru anda ke semua nomor handphone.
Avatar
Didik
Saya Seorang Developer khususnya pada Bidang Website menggunakan Sistem Operasi Linux dan menyukai Pemrograman Website dan System Administrator. Selain itu saya pemilik website kodingin.com.
Leave a Reply