5 Aplikasi Terbaik untuk Desain Grafis di Linux

5 Aplikasi Terbaik untuk Desain Grafis di Linux
5 Aplikasi untuk Desain Grafis di Linux

5 Aplikasi untuk Desain Grafis di Linux – Hallo semuanya, kali ini mimin mau bahas mengenai desain grafis di linux. Banyak yang beranggapan bahwa linux tidak cocok buat desain grafis, jangan salah lho dil linux juga tersedia aplikasi desain sebagai alternatif corel draw.

Aplikasi Desain grafis dilinux juga beragam seperti diwindows, semuanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi kembali lagi mengenai kebutuhan anda.

Yuk Langsung saja kita bahas.

5 Aplikasi untuk Desain Grafis di Linux

1. Inkscape

Inkscape ini merupakan aplikasi deseain grafis yang banya digunakan dii linux, selain fiturnya yang lengkap basis inkscape sendiri yaitu vektor, jadi memungkinkan mengdeit gambar tidak pecah dan terlihat lebih sempurna.

5 Aplikasi Terbaik untuk Desain Grafis di Linux

Standar penyimpnan Inskape berekstenasi SVG, Ekstensi SVG sangat banyak digunakan dan bisa dianggap sebagai standart. Di halaman website juga mendukung gambar dengan format SVG. Inkscape sendiri juga mendukung ekstensi file dari corel draw seperti CDR dan AI.

Anda bisa mendapatkan aplikasi Xara Xtreme di sini http://www.inkscape.org/en/learn/videos/.

2. Xara Xtreme

Alternatif desain grafis corel draw yang kedua yaitu Xara Xtreme. Xara Xtreme memiliki banyak tools fitur yang siap anda gunakan secara gratis. Aplikasi Xara Xtreme tergolong sangat ringan untuk digunakan dan mudah dipahami penggunaannya ketika baru pertama kali memakai Xara Xtreme sebagai alternatif corel draw.

5 Aplikasi Terbaik untuk Desain Grafis di Linux

Anda bisa mendapatkan aplikasi Xara Xtreme di sini http://www.xaraxtreme.org/download.html.

3. Krita

Alternative desain grafis yang ketiga yaitu krita. Krita ini tidak menyerupai dengan corel draw namun lebih ke apkiaski windows photoshop. Aplikasi krita mendukung dengan ekstensi PSD.

5 Aplikasi Terbaik untuk Desain Grafis di Linux

Penggunaan krita biasanya membuat design majalah, poster dan komik. Jika anda sebelumnya sering menggunakan photoshop.

Anda dapat menggunakan krita dis situs https://krita.org/en/download/krita-desktop/.

4. Evolus Pencil

Desain grafis linux yang ke empat yaitu evolus pencil. Aplikasi ini termasuk desain grafis maupun painting. Sebenanya aplikasi evolus pencil ini sangat cocok untuuk membuat mockup maupun prototipe sebuah aplikasi.

5 Aplikasi Terbaik untuk Desain Grafis di Linux

Ketika saya ingin membuat suatu tampilan User Interface dalam prancangan produk aplikasi saya menggunakan evolus pencil. Aplikasi evelus pencil juga menyediiakan banyak template yang siap untuk digunakan.

Anda dapat mendapatkan aplikasi ini di https://pencil.evolus.vn/Downloads.html

5. GIMP

Aplikasi desain grafis yang kelima adalah GIMP, GIMP ini mirip dengan aplikasi photoshop pada windows yang mempunyai tools fitur editor yang lumayan lengkap. Hasilnya juga lumayana bagus untuk mendedit sebuah gambar.

5 Aplikasi Terbaik untuk Desain Grafis di Linux

Penggunaan aplikasi desain grafis linux GIMP juga mudah dipamai, jadi bagi anda yang tidak terbiasa jangan kwatir.

Anda dapat menggunakan aplikasi GIMP di situs https://www.gimp.org/downloads/

Kesimpulan

5 Aplikasi Terbaik desaign grafis linux diatas sangat bagus dan mempunyai banyak fitur yang dapat digunakan untukk mendesain di sistem operasi Linux. Silahkan pilih sesuai kebutuhan anda.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply