Kamu Kerja Remote ? 5 Aplikasi Pendukung Kerja Remote

Lima belas tahun ke belakang, kerja remote dan bekerja dari rumah masih belum banyak dilakukan. Tapi dengan semakin banyaknya masyarakat yang memiliki laptop dan koneksi internet memadai dengan harga yang jauh lebih murah dibanding belasan tahun lalu, kerja remote merupakan idaman bagi millenials.

Salah satu keuntungan kerja remote adalah, Anda tidak perlu berdesak-desakan dalam perjalanan pulang pergi kerja. Anda juga bisa bekerja di tempat paling nyaman bagi Anda: di rumah. Studi mengatakan bahwa pekerja akan lebih produktif jika bekerja di tempat yang nyaman.

Kamu Kerja Remote ? 5 Aplikasi Pendukung Kerja Remote
Kamu Kerja Remote ? Ketahuilah 5 Aplikasi Pendukung Kerja Remote

Dewasa ini, kerja remote sudah mulai banyak diadopsi oleh perusahaan startup dan bisnis kecil. Dengan membuat remote team, perusahaan dapat mempekerjakan spesialis di bidang masing-masing dari berbagai belahan dunia. Ini adalah salah satu metode efektif untuk menekan ongkos produksi namun meningkatkan produktivitas pekerja.

Baca Juga : Perbedaan Kerja Remote dan Kerja Freelance

Jika Anda ingin membuat tim untuk kerja remote, 5 Aplikasi di bawah ini bisa membantu Anda untuk mengatur tim remote agar bisnis Anda sukses meskipun memiliki karyawan yang bekerja dari rumah.

5 Aplikasi untuk Anda yang Kerja Remote

Berikut ini 5 Aplikasi untuk Anda yang Kerja Remote wajib kamu coba :

Slack

Kunci kerja remote yang efektif dan berhasil adalah komunikasi. Slack adalah aplikasi yang dapat Anda akses secara online dan menyediakan ruang chat yang dapat diakses oleh seluruh anggota tim remote. Slack merupakan aplikasi yang ideal untuk brainstorming, membagikan data atau files, berbagi catatan, goals, dan project timeline.

Kamu Kerja Remote ? 5 Aplikasi Pendukung Kerja Remote
5 Aplikasi untuk Anda yang Kerja Remote | Slack

Aplikasi ini juga menyediakan informasi terbaru yang berkaitan dengan industri Anda. Dengan Slack, Anda bisa memulai percakapan dengan semua anggota tim maupun privat. Anda juga bisa menggunakan aplikasi third party seperti Skype, Zoom, MailChimp, dan lainnya.

Basecamp

Aplikasi Basecamp sangat efektif untuk merekam aktivitas kerja tim remote dan memastikan tim Anda berjalan efisien untuk menyelesaikan suatu proyek. Survey mengatakan bahwa pekerja yang tidak memiliki efektivitas ketika memproses suatu pekerjaan dapat mematikan bisnis perlahan-lahan.

Kamu Kerja Remote ? 5 Aplikasi Pendukung Kerja Remote

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa tim kerja remote Anda memiliki aplikasi untuk melihat project timeline dengan proses kerja yang terorganisir.

UberConference

UberConference adalah platform untuk berkomunikasi antar anggota tim remote dengan conference call. Anda bisa dengan mudah memulai meeting dengan seluruh anggota tim remote dengan konferensi audiovisual, baik dengan laptop maupun ponsel.

Kamu Kerja Remote ? 5 Aplikasi Pendukung Kerja Remote
5 Aplikasi untuk Anda yang Kerja Remote | Uberconference

Tim Anda bisa berdiskusi mengenai proyek, hambatan yang tengah dihadapi, strategi untuk mengatasi permasalahan, membagikan dokumen, merekam percakapan dan meeting, membagikan layar komputer untuk presentasi, dan lainnya. Menariknya, Anda dapat menggunakan UberConference melalui browser atau ponsel.

Zapier

Zapier adalah tools yang digunakan untuk mengatur tim kerja remote dan memastikan aplikasi-aplikasi yang Anda dan tim gunakan berfungsi seperti seharusnya. Zapier menjalankan pekerjaan Anda sebagai manajer tim kerja remote secara otomatis karena Zapier menghubungkan seluruh aplikasi atau tools yang tim Anda gunakan.

Kamu Kerja Remote ? 5 Aplikasi Pendukung Kerja Remote
5 Aplikasi untuk Anda yang Kerja Remote | Zapier

Untuk memastikan mereka bekerja dan produktif, Anda harus memantau perkembangan proyek. Anda dapat menghubungkan Zapier dengan Dropbox, Gmail, Slack, PayPal, dan Buffer.

Canva for Work

Kamu Kerja Remote ? 5 Aplikasi Pendukung Kerja Remote
5 Aplikasi untuk Anda yang Kerja Remote | Canva

Aplikasi Canva for Work cocok digunakan untuk kolaborasi proyek grafik digital. Aplikasi ini mudah digunakan dan dapat dijalankan melalui laptop, tablet, atau ponsel. Fitur drag and drop dalam Canva mempersingkat proses desain secara signifikan. Anda juga dapat menyimpan warna, font, dan logo yang berkaitan dengan brand Anda.

Jika Anda seorang pebisnis yang memiliki tim dari berbagai belahan di dunia, aplikasi-aplikasi di atas dapat mempermudah Anda untuk me-manage proyek dan anggota tim. Perlu diperhatikan bahwa Anda harus selektif dalam mempekerjakan pekerja remote dan pastikan mereka memiliki rekam jejak yang baik.

One comment

  1. Hobi bermain game ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? dengan bermoda 25K anda mendapat peluang menang hingga puluhan juta rupiah, Buruan gabung bersama kami dupa88. com

Leave a Reply