5 Alasan Seorang Programmer harus Bermain Game

5 Alasan Seorang Programmer harus Bermain Game – Tugas seorang programmer tidak lah mudah dan bukan untuk sembarang orang. Menjadi seorang programmer memerlukan sebuah pemikiran untuk memecakan suatu masalah dan mampu mengasah logika pola pikir.

Semakin sering menuliskan kode program maka semakin mengasah otak dan berpikir lebih keras lagi. Selain melakukan kegiaran dan berlatih menulis kode program ternyata bermain game baik bagi seorang programmer.

5 Alasan Programmer harus Bermain Game

Berikut ini 5 Alasan kenapa seorang programmer harus bermain game :

Membantu Memecahkan Masalah

Pada suatu permainan game pasti terdapat teka-teki untuk segera di selesaikan. Dengan adanya hal itu maka otak kita harus memikirkan sebaih ide agar menyelesaikan teka-teki tersebut.

5 Alasan Seorang Programmer harus Bermain Game

Setiap tindakan untuk bermain game pasti tidak selamanya berjalan lancar dan mengulangi kembali agar bisa menyelesaikan misi sebuah game.

Peneraparan menjadi seorang programmer bermain game dapat memecahkan suatu masalah dalam menuliskan kode. Ketika program belum dapat di jalankan secara lancar maka akan terus berusaha untuk mencoba dan menyelesaikan masalah.

Menambah Daya Ingat

Pada suatu permainan game pasti ada cara untuk menang dengan suatu strategi. Misalnya game GTA, di dalam game GTA terdapat sandi untuk membuat sesuatu, seperti membuat terbang pada kendaraan. Dengan adanya hal tersebut pemain game di tuntut untuk menghafal kode tersebut.

Selain itu pada peraturan sebuah game juga ada instruksi yang dilakukan secara berurutan tahap demi bertahap agar mencapai sebauh tujuan.

Di dalam penerapan dalam pemrograman akan membantu untuk memaknai dan menambah daya ingat mengenai penulisan sintaks. Namun pada dasarnya pemrograman bukan untuk di ingat ya namun di makna dan di terapkan.

Meningkatkan Kemampuan Multitasking

Pada sebuah game tedapat banyak aspsek pada satu layar monitor yang terpampang. Di dalam layar di bagi beberapa komponen yang mempunyai makna yang berbeda. Sebagai contoh game tempur, di dalam game tempur selain anda sebagai pelaku terdapat juga peta / petunjuk arah untuk di lihat. Jadi ada 2 tugas yaitu mempersiapkan tempur dan melihat peta.

5 Alasan Seorang Programmer harus Bermain Game

Biasa dalam permainan game yang membutuhkan kemampuan multitasking game-game yang besar, baik dari segi ukuran maupun konten dalam game tersebut.

Penerapan di dalam programmer yaitu ketika menuliskan kode programmer di minta bukan hanya menuliskan kode saja namun melihat kesalahan dan hasil yang di inginkan. Maka bukan lah hal yang biasa seorang programmer yang menggunakan banyak layar sekaligus.

Meningkat Konstentrasi

Coba kita bayangkan jika bermain game sambil teleponan dengan orang lain. Maka yang akan terjadi kurang terjadi kesinambungan antara kedua tindakan tersebut. Bermain game pada dasarnya harus membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Bayangkan saja ketika bermain game perang dan kita terlena maka yang akan terjadi kita di temabakin oleh musuh dan menyebabkan kalah.

Begitupun seorang programmer, seoramg programmer di tuntut untuk berkonsentrasi penuh untuk menuliskan sebuah program agar tidak terjadi kesalahan.

Mendapatkan Ide Baru

Bermain game yang mempunyai level tinggi pasti kesulitannya semakin tinggi juga. Hal ini membuat pemain game berpikir keras untuk menyelesaikan misi terdapat level.

5 Alasan Seorang Programmer harus Bermain Game

Biasanya pemain game yang sering bermain game sudah mengetahui strategi untuk menyelesaikan misi sebuah game, namun tetap aja awalnya juga harus menemukan ide untuk menyelesaikan sebuah misi.

Penerapan untuk seorang programmer dapat mendapatkan ide yang terbaik untuk menuliskan kode yang baik dan tentunya lebih cepat.

Sumber…

  • https://www.codepolitan.com/7-alasan-kenapa-programmer-harus-mulai-bermain-game-2
  • https://teknologi.id/insight/5-alasan-bermain-video-game-baik-untuk-programmer/

Baca Juga…

Leave a Reply