4 Cara untuk Scale Up Bisnis dengan Cepat

Scale up bisnis adalah membesarkan bisnis Anda agar mendapatkan return of investment minimal 20 % dalam tiga tahun kedepan dan memiliki setidaknya 10 orang karyawan ketike memulai scale up. Ini adalah tantangan besar untuk setiap pengusaha dan seringnya, kebanyakan pengusaha gagal melakukan tahapan ini dan bisnisnya bubar.

Anda harus menghadapi banyak hal mulai dari belajar marketing dan sales, memahami pajak dan undang-undang korporasi, dan terus terhubung dengan pelanggan setiap saat.

4 Cara untuk Scale Up Bisnis

Ketika Anda memutuskan untuk Scale up bisnis bersiaplah untuk berkomitmen jangka panjang. Jangan fokus pada keuntungan jangka pendek. Buat visi jangka panjang dan bangun asset bernilai untuk melayani pelanggan Anda. Dari sini, Anda sudah memiliki pondasi kokoh untuk masuk ke langkah berikutnya.

Buat Sales Funnel untuk ScaleUp Bisnis Anda

Kalau Anda belum punya sales funnel, maka segera buat. Sales funnel bisa membantu Anda untuk menjalankan bisnis secara otomatis. Ini lebih menghemat waktu dan tenaga untuk membesarkan bisnis.

Memang pada awalnya ada banyak yang harus Anda investasikan untuk membuat sales funnel yang bekerja dengan baik. Sebelum Anda membuat sales funnel, tentukan konsepnya dengan hati-hati.

4 Cara untuk Scale Up Bisnis dengan Cepat

Pertimbangkan beberapa jenis funnel yang berbeda. Penting sekali agar bisnis Anda memiliki mesin penjualan secara otomatis agar bisa scale up lebih cepat dalam waktu singkat. Tahapan ini memakan banyak waktu dan tenaga, tetapi ketika Anda sudah memiliki sales funnel, langkah berikutnya jadi lebih mudah.

Gunakan Customer Related Management

Tidak ada orang yang mau merunut transaksi pembelian secara manual. Kalau Anda ingin scale up bisnis Anda dengan cepat, salah satunya adalah dengan membuat sistem manajemen pelanggan. Di sini Anda bisa merunut pembelian pelanggan secara otomatis.

Baca Juga : 6 Alasan Kamu Harus Mulai Investasi Emas

Ketika bisnis Anda sudah besar, Anda akan mendapatkan banyak masalah kalau tidak memiliki CRM yang mumpuni. CRM yang terstruktur dengan baik hanya memerlukan sedikit tenaga kerja dan Anda bisa menghemat pengeluaran perusahaan dalam jangka panjang.

Temukan Kesempatan Baru

Lakukan analisis pada saingan bisnis Anda, dan analisis juga bisnis Anda. Temukan peluang baru yang ada dalam bisnis Anda atau saingan, lalu lihat ke demografi marketing. Pahami audiens Anda, bagaimana proses mereka mulai mengenal brand Anda, pemesanan, distribusi, dan bandingkan dengan saingan Anda.

Kalau mau, Anda juga bisa menganalisis pasar luar negeri dan bisnis potensial lainnya. Jika Anda ingin scale up bisnis dengan cepat, maka temukan peluang-peluang baru.

Buat Kerjasama Strategis

Kerjasama strategis dengan perusahaan yang tepat bisa membuat bisnis Anda scale up sangat cepat. Anda bisa meningkatkan outreach pelanggan dengan cepat dalam waktu singkat. Memang kedengarannya menarik, tapi tidak mudah menemukan perusahaan yang benar-benar tepat untuk membentuk kerjasama.

Kuncinya adalah, temukan perusahaan yang melengkapi usaha Anda. Hubungi mereka dan ajukan penawaran kerjasama. Akan ada perusahaan yang menurut Anda sudah ideal untuk pengajuan kerjasama namun mereka berhak menolak. Oleh karenanya, perbaiki bisnis Anda agar lebih menarik dan terstruktur.

Kenyataannya memang Anda harus jungkir balik untuk membesarkan bisnis, apalagi jika Anda baru mulai. Anda harus melalui terowogan gelap dan panjang.

Banyak yang sudah mengakui untuk memiliki bisnis yang sukses, setidaknya harus memiliki 3 sampai 7 bisnis yang gagal.

Tidak perlu putus asa. Tenangkan pikiran Anda dan pelajari sudut pandang baru. Dalam waktu singkat Anda bisa membesarkan bisnis Anda dan scale up lebih cepat dengan 4 cara yang saya sebutkan di atas.

2 Comments

  1. Hobi bermain game ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? dengan bermoda 25K anda mendapat peluang menang hingga puluhan juta rupiah, Buruan gabung bersama kami dupa88. com

Leave a Reply