3 Startup Unicorn Indonesia yang menggunakan Golang

3 Startup Unicorn Indonesia yang menggunakan Bahasa Golang – Bahasa pemrograman golang memang bisa di bilang sangat bagus sekali terutama fitur concurency yang lebih mudah dilakukan untuk pengguna chanel dan goroutine. Dengan Kehandalannya bahasa pemrograma Golang maka sebuah sistem ingin membuat sistem yang dibagunnya akan lebih baik lagi. Golang menjadi solusi membuat sistem dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Di indonesia sendiri banyak startup yang membangun sistemnya menggunakan bahasa pemrograman Golang, biasa golang digunakan dalam kebutuhan layanan komsumsi API, atau bahasa kerennya yaitu micro service yang artinya di gunakan untuk komunikasi antar sistem/layanan yang terkait.

Di kutip dari https://github.com/golang/go/wiki/GoUsers terdaupat banyak pengguna bahasa pemrograman Golang, Kali ini admin ingin membahas 3 Startup Unicorn Indonesia yang menggunakan Bahasa Pemrograman Golang.

Langsung saja di bawah ini 3 Startup Unicorn Indonesia yang menggunakan Bahasa Pemrograman Golang

1. Tokopedia

Pasti anda tidak asing dengan situs market place yang satu ini yaitu tokopedia, Perusahaan startup yang bergerak di market place yang didirikan pada tahun 2009.

3 Startup Unicorn Indonesia yang menggunakan Golang

Situs ini digunakan untuk jual beli antara pembeli dan penjual secara online. Penjual menjual produknya di tokepedia dan pembeli dapat melakukan pembelian dan melakukan transaksi jika tertarik pada produk yang di tawarkan.

Tokopedia menggunakan Bahasa pemrograman Golang untuk memenuhi kebutuhan sistemnya agar berjalan dengan semestinya, pasti tokepedia sendiri punya alasan kenapa menggunakan bahasa golang.

2. Gojek

Siapa sih yang tidak tahu gojek, hampir semua kalaman menggunakan gojek, dari yang masih mudah sampai dengan orang tua. Gojek awalnya memberikan fasilitas yang digunakan untuk memesan ojek secara online. Namun sekarang hampir semua kebutuhan manusia tersedia di aplikasi Gojek.

3 Startup Unicorn Indonesia yang menggunakan Golang

Gojek sendiri menggunakan bahasa pemrograman Golang untuk membuat micro service nya dan di dukung bahasa lainnya untuk membangun aplikasi nya.

3. Bukalapak

Bukalapak merupakan salah satu situs belanja online yang berada di indonesia, bukan hanya barang saja yang diperjualbelikan namun juga melayani produk elekronik semacam pembayaran. Bukalapak di buat untuk memenuhi kebutuhan jual beli antar pembeli dan penjual. Dengan adanya Bukalapak pembeli dapat membeli produk yang di beli secara aman dan mudah.

3 Startup Unicorn Indonesia yang menggunakan Golang

Bukalapak menggunakan bahasa golang untuk memenuhi sistem yang dibangunnya, Golang sendiri digunakan untuk membuat microservice yang stabil dan baik, serta mempunyai kecepatan yang tinggi.

3 Perusahaan Startup Indonesia yang menggunakan bahasa golang, Selain itu masih banyak yang menggunakan bahasa golang untuk memenuhi kebutuhan sistem yang dibangunnya, teruma untuk membuat suartu service API.

Semoga Bermanfaat, dan semangat untuk belajar bahasa pemrograman Golang.

One comment

  1. Hobi bermain game ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? dengan bermoda 25K anda mendapat peluang menang hingga puluhan juta rupiah, Buruan gabung bersama kami dupa88. com

Leave a Reply