10 Alasan Anda harus Menggunakan Google Ads

Banyak cara dilakukan oleh pembisnis untuk menaikkan brand awareness maupun penjualan. Salah satu caranya adalah dengan beriklan di internet dengan Google Ads. Google Ads populer digunakan karena Return on Investment-nya yang tinggi dan hasil instan yang diberikan.

10 Alasan Anda harus Menggunakan Google Ads

Bagaimana Google memberi hasil yang sedemikian menggiurkan?

Jawabannya, karena Google menguasai 70% lebih pangsa pasar kategori search engine marketing atau SEM. Tentu saja ada mesin pencari yang juga menawarkan layanan iklan seperti Bing dan Yahoo, tapi hasil yang mereka berikan tidak setinggi Google Ads.

Kalau Anda baru saja menjajaki dunia online marketing, mungkin Anda tidak tahu apa itu Google Ads dan manfaatnya untuk bisnis Anda.

10 Alasan Anda harus Menggunakan Google Ads
10 Alasan Anda harus Menggunakan Google Ads

Google Ads (dulunya Google Adwrods) adalah layanan iklan berbayar milik Google yang meliputi iklan di halaman hasil pencarian Google yang disebut Search Engine Result Pages (SERPs), iklan yang tampil di halaman website lain yang masuk dalam Google Display Network atau GDN, dan iklan yang tampil di aplikasi atau game yang di download dari Google Play Store atau disebut Google Universal App.

Mengapa Anda harus menggunakan Google Ads untuk beriklan?

Simak 10 alasannya berikut ini.

Kalau Anda sudah mengenal SEO, tentunya Anda tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan agar SEO bisa mulai menarik pengunjung dan menghasilkan penjualan. Lain halnya dengan Google Ads. Google Ads dapat menarik pengunjung dan meningkatkan penjualan Anda dalam hitungan menit setelah iklan Anda disetujui dan ditayangkan di hadapan jutaan pengguna Internet.

Tayangan iklan yang relevan dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna, dapat meningkatkan conversion rate Anda hingga 50% lebih banyak dibanding menggunakan SEO.

Meningkatkan brand awareness

Website Anda akan muncul di halaman pertama Google dan mendapatkan click through rate (CTR) hingga 7% lebih tinggi dibanding halaman lainnya.

Anda dapat mengaktifkan kampanye iklan kapan saja

Beriklan di Google Ads berarti Anda dapat mengatur kapan iklan Anda tayang dengan leluasa. Anda bisa mengatur tanggal dan waktu tayang iklan. Anda juga dapat membatasi iklan dengan demografi persona tertentu.

Fokus pada kata kunci / Keyword

Iklan yang Anda tayangkan dengan Google Ads dapat menarget beberapa kata kunci yang relevan sekaligus.

ROI 200%

Rata-rata bisnis yang menggunakan Google Ads mendapat 200% ROI. Mereka mendapatkan $2 untuk setiap $1 yang mereke keluarkan untuk beriklan.

Google menguasai 71% pangsa pasar Search Engine Marketing

Terdapat 4.1 Milyar orang yang menggunakan Internet di seluruh dunia. Jika Anda ingin meraih pendapatan online, mulai beriklan dengan Google Ads sekarang juga.

Iklan melalui Google Display dilihat oleh 90% pengguna Internet

Meskipun banyak yang menggunakan Ads Blocker, Google Ads masih menjangkau 90% pengguna Internet yang ditayangkan melalui Google Display Network.

Bisnis tumbuh lebih cepat daripada kompetitor

Jika seseorang memasukkan kata kunci yang berkaitan dengan bisnis Anda di mesin pencari, 65% pengunjung berniat membeli produk Anda. Ini akan memberi bisnis Anda keuntungan besar.

Jika Anda punya bisnis, Anda harus mengenal Google Ads

Masyarakat menghabiskan 5 jam per minggu untuk belanja online. Jika Internet adalah tempat audiens Anda berada, maka Anda pun harus berada di sana.

Tidak ada biaya minimal yang disyaratkan jika Anda ingin beriklan dengan Google Ads. Anda dapat menentukan budget harian Anda dan Google akan menyesuaikan dengan angka yang Anda berikan. Jadi, kapan Anda mulai beriklan dengan Google Ads?

Leave a Reply